Home Milenial Puteri Lingkungan Indonesia 2019 Berkomitmen Sukseskan Kampanye Bahan Bakar B30

Puteri Lingkungan Indonesia 2019 Berkomitmen Sukseskan Kampanye Bahan Bakar B30

Jakarta, Gatra.com – Putri Indonesia Lingkungan 2019 Jolene Marie hadir dalam peluncuran uji coba bahan bakar biodiesel 30% (B30) di Gedung Kementerian Energi, Sumber Daya Mineral (ESDM). Jolene ikut melepas keberangkatan deretan kendaraan uji coba B30 dalam acara "Road Test B30".

Selama acara, ia tak banyak bicara dan tampak sibuk mengikuti jajaran Kementerian ESDM. Hanya melempar senyum kepada peserta sembari mengibarkan bendera. Selepas acara, baru Jolene mengemukakan pendapatnya.

"Jadi di sini, saya diajak oleh Kementerian ESDM untuk turut membantu menyukseskan kampanye ramah lingkungan," ujar perempuan kelahiran Kalifornia, Amerika Serikat ini pada Kamis (13/6)

Jolene menjelaskan, bahan bakar yang diujicobakan itu akan dipasarkan pada 2020 mendatang.

"Bahan bakar B30 ini nantinya akan diberlakukan pada 2020. Diharapkan dapat membantu menekan penggunaan bahan bakar fosil, untuk menyukseskan energi baru," ucap Jolene yang saat itu mengenakan pakaian berwarna abu-abu.

Jolene menegaskan, kapasitasnya sebagai Puteri Lingkungan membuatnya berkomitmen untuk menyukseskan kampanye bahan bakar lokal tersebut.

"Jadi komitmen saya di sini untuk terus membantu itu. Saya turut serta dengan cara ikut berkampanye itu dan menjadi duta dari ESDM, terima kasih," tutup Jolene.

Sebagai informasi, Road Test B30 ini melibatkan sejumlah stakeholder, di antaranya BPOPKS, BPLT, Pertamina, APROBI hingga Gaikindo. Bahan bakar B30 terbuat dari 70% solar dan 30% biodiesel, berasal dari minyak kelapa sawit yang diolah secara lokal. Bahan bakar ini sebagai alternatif untuk menekan laju impor Bahan Bakar Minyak (BBM). 

 

435