Home Olahraga Palembang Tuan Rumah Bowling World Cup 2019

Palembang Tuan Rumah Bowling World Cup 2019

 

Palembang, Gatra.com – Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) akan menjadi tuan rumah dalam event olahraga Bowling World Cup 2019. Perhelatan yang baru pertama kali digelar di Palembang akan berlangsung di Jakabaring Sport City (JSC), pada 16-24 November mendatang.

Meski menjadi tuan rumah, Ketua Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Provinsi Sumsel, Kurmin Halim mengatakan, atlet Sumsel belum bisa ikut dalam event Bowling World Cup 2019 tersebut, mengingat dari kelas dan tingkat kejuaraan masih belum memenuhi.

“Event olahraga internasional tersebut, atlet Bowling dari Sumsel tidak bisa ikut. Atlet yang akan dikirim adalah atlet dengan everage tertinggi. Khusus atlet lokal Sumsel belum bisa ikut kejuaran tersebut, karena untuk atlet yang ikut dalam pertandingan setiap negara hanya diberikan jatah 1 putra dan 1 putri," terang Kurmin (14/06).

Meskipun atlet lokal belum bisa terlibat dalam olahraga internasional tersebut, Kurmin Halim mengaku Palembang dan JSC sudah siap menjadi tuan rumah. Karena event Bowling World Cup 2019 diurus oleh PBI pusat. Selaku pihak tuan rumah, Palembang tengah menyiapkan hal-hal dalam kelancaran pertandingan nanti.

"Event Bowling World Cup 2019 pada November nanti, pelaksanaan langsung dihandle oleh PBI pusat karena ini event international. Sebagai bagian penyelenggara, prinsip kita Sumsel siap jadi tuan rumah," jelasnya.

Sebelumnya, olahraga Bowling World Cup telah diadakan di Las Vegas tahun lalu. Tahun ini event tersebut diikuti sebanyak 65 hingga 90 negara yang menjadi peserta Bowling World Cup 2019.

Sementara itu, Direktur Operasional JSC Palembang, Bambang Supriyanto menuturkan, pihaknya juga sudah mempersiapkan agenda untuk olahraga Bowling World Cup nanti.

"Banyak agenda seperti kegiatan annual keolahragaan yang akan digelar bulan November, yakni kejuaraan dunia cabang olahraga Bowling," jelasnya seraya memastikan semua tanggungjawabmasih dalam pengelolaam pihak manajemen PT. Jakabaring Sport City.

 

 

Reporter : Else

 

670

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR