Home Olahraga Yuk, Ikut Festival Yoga Internasional di Kompleks Candi Prambanan

Yuk, Ikut Festival Yoga Internasional di Kompleks Candi Prambanan

Jakarta, Gatra.com - Bagi kalian yang terbiasa melakukan olah tubuh yoga, atau yang belum pernah mencoba yoga bisa mengikuti Festival Yoga Internasional di kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, pada 22-23 Juni. Event yang diinisiasi oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Kedutaan India untuk Indonesia, dan Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (persero) ini akan menghadirkan serangkaian acara seru dalam penyelenggaraannya.

Di hari pertama (22 Juni), Anda bisa mengunjungi pameran foto perjalanan diplomatik 70 tahun antara Indonesia-India, ada juga pertunjukkan seni khas Bollywood, dan acara lainnya. Di hari kedua (23 Juni) yang juga jadi puncak acara, Anda bisa mengikuti acara yoga masal dengan bimbingan instruktur yoga profesional.

Asisten Manager Promosi dan Sales TWC Frieska J Puteri mengatakan total ada 1.000 peserta yang diharapkan mengikuti Festival Yoga Internasional ini. "Sekarang sudah 50% peserta yang mendaftar, dan kemungkinan masih banyak lagi peserta yang ingin ikut event tahunan ini," ujarnya saat Kemenpar menggelar konferensi pers Festival Yoga Internasional di Kedutaan India, Jakarta, Senin (17/6).

Rencananya acara ini akan dimulai pukul 06.00-10.00 WIB, peserta bisa melakukan pendaftaran acara ini melalui informasi telepon yang tertera di laman web TWC. Biaya pendaftaran dalam event ini sebesar Rp75 ribu. Peserta yang telah melakukan registrasi dan pembayaran akan mendapatkan kaos, matras yoga, dan snack. Bagi peserta yang tidak membawa bekal makanan tambahan, festival ini juga menyediakan area food and beverage.

Frieska menambahkan event ini bukan hanya event tahunan, tapi ini merupakan dukungan TWC pada Kemenpar untuk meningkatkan potensi wisata di kawasan Yogyakarta. "TWC juga mendukung gaya hidup sehat dan mendorong masyarakat Indonesia agar hidup selaras dengan alam semesta, karena ini akan berdampak positif terhadap tubuh kita sendiri," kata Frieska.

Selain diadakan di Kompleks Candi Prambanan pada 23 Juni 2019, Festival Internasional Yoga kali ini juga digelar di empat kota secara serempak yakni di Pantai Losari, Makassar, Singapore International Academy, Surabaya, Consulate Jenderal of India, Medan. Sementara penyelenggaraan event ini di Bali telah dilakukan pada 16 Juni lalu.

445