Home Internasional Kostum 'Grease' Milik Olivia Newton-John Dilelang

Kostum 'Grease' Milik Olivia Newton-John Dilelang

Los Angeles, Gatra.com - Jaket kulit hitam dan celana ketat yang penyanyi Olivia Newton-John kenakan dalam scene akhir Grease dilelang agar dapat membantu mengumpulkan uang untuk pusat perawatan kanker miliknya di Australia.

Rumah pelelangan Julien mengatakan bahwa pakaian ikonik yang menandai transisi karakter Olivia dari gadis sekolah menengah yang polos menjadi si seksi Sandy Olson dalam film musikal 1978 tersebut, adalah salah satu dari 200 item yang dijual Newton-John pada November. Jaket dan celana dijual secara terpisah. Tetapi jika dijual dalam satu paket, diperkirakan bisa laku hingga US$200.000.

Grease adalah sebuah film drama musikal remaja yang tayang pada 1950-an. Film itu sukses merajai box office secara global dan membuat karier Newton-John maupun lawan mainnya John Travolta melonjak tinggi.

Penyanyi yang kini berusia 70 tahun tersebut, mengenakan jaket kulit dan celana panjang berpinggang hitam untuk adegan terakhir dalam Grease. Adegan dimana para aktor melakukan duet dengan lagu You’re the One That I Want.

Newton-John juga menjual naskah aslinya dari film yang diperkirakan mencapai harga hingga US$4.000. Begitu juga dengan gaun merah muda yang dia kenakan ke pemutaran perdana Grease di Los Angeles (diperkirakan US$3.000-US$5.000), serta jaket khusus Pink Ladies yang diberikan kepadanya oleh para pemeran dan kru Grease.

Penyanyi dan aktris kelahiran Inggris dan Australia ini juga melelang dua pakaian yang dipakainya saat mempromosikan album dan tur Physical 1981-nya, bersama dengan beberapa kostum dari film 1980 lain yang di bintangi, Xanadu.

Awal tahun ini, saat mempromosikan memoarnya yang terlaris, dia mengatakan dia menghabiskan ulang tahunnya yang ke-70 menjalani perawatan radiasi di Pusat Penelitian dan Kesejahteraan Kanker Olivia Newton-John di Melbourne, Australia, karena patah tulang panggul yang disebabkan oleh kanker. Pada 2017, dia mengumumkan bahwa kanker payudara yang pertama kali dideritanya pada 1992 telah kembali dan menyebar ke punggung bawahnya,

Sebagian dari hasil lelang akan digunakan untuk mendanai pusat penelitian. Lelang akan diadakan di Beverly Hills pada 1-2 November mendatang, dan akan didahului oleh pameran publik di Museum Ikon Gaya di Irlandia dan di Beverly Hills.

 

695