Home Teknologi Studio Platinum Games Tidak Tertarik Proyek Konsol Baru Microsoft dan Sony

Studio Platinum Games Tidak Tertarik Proyek Konsol Baru Microsoft dan Sony

Washington, D.C, Gatra.com - Microsoft dan Sony tengah mengembangkan konsol terbaru. Namun mendapat penolakan dari pihak developer, Bayonetta, Platinum Games

Seperti dilansir dari Gamespot, Kepala Studio Platinum Games, Atsushi Inaba mengatakan sistem baru Playstation 5 Sony, dan Project Scarlett milik Microsoft sama saja dengan generasi sebelumnya.

"Tidak apa-apa. Dan maksud saya, saya yakin segala sesuatu akan bergerak lebih cepat. Grafik akan lebih baik dan mungkin akan lebih mudah. Dengan waktu tunggu yang lebih sedikit. Itu bagus untuk konsumen. Tapi tetap sama," kata Inaba.

Inaba menambahkan, beberapa tahun lalu, konsol game sempat menampilkan chip kostum yang tidak terdapat pada Personal Computer (PC).

"Silahkan kalian lihat, mereka hanya mengambil apa yang sudah ada," kata Inaba.

Ia memperlihatkan Nintendo Switch tetap menggunakan chip Tegra hingga saat ini. Ini adalah chip yang digunakan sistem lain sebelumnya.

“Mungkin saat ini hanya diperbaharui atau diubah dalam beberapa bagian,” katanya.

Sementara itu, PS5 dan Project Scarlett menampilkan chip khusus dari AMD. Meski, Inaba belum mengetahui spesifikasi setiap konsol.

Kedua perusahaan mengatakan sistem baru mereka akan menawarkan beberapa hal seperti backward compatibility, ray tracing, dan waktu pemuatan yang lebih cepat. Kecepatan waktu karena terdapat solid drive.

Inaba mengatakan ia lebih tertarik pada cloud gaming daripada perubahan pada fitur yang telah ada sebelumnya.

"Itulah mengapa bagi saya, hal-hal seperti platform cloud mewakili inovasi dan sesuatu yang sangat berbeda. Mereka platform yang menurut saya menarik dan saya merasa ada lebih banyak inovasi yang diberikan," ujarnya.

Platinum saat ini sedang mengerjakan sejumlah proyek, termasuk Bayonetta 3 yang akan dihadirkan dalam konsol Nintendo Switch.

167