Home Gaya Hidup Tebo Ajukan Kuota CPNS 300 Orang

Tebo Ajukan Kuota CPNS 300 Orang

Tebo, Gatra.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo kembali mengajukan kuota untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada pemerintah pusat. Kuota yang diajukan dalam rekrutmen CPNS tahun 2019 ini sekitar 300 orang.

"Formasi sudah di meja saya, tinggal saya tandatangani saja, formasinya kurang lebih 300 orang yang kita ajukan," kata Bupati Tebo, Sukandar usai rapat paripurna di DPRD Tebo, Selasa (25/6).

Sebelum akhir bulan ini kata Sukandar, pihaknya sesegera mungkin mengirimkan usulan formasi CPNS tersebut ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI). 

"Pemerintah pusat memberi waktu hingga akhir Juni ini untuk pengajuan berapa kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Tebo," kata Sukandar lagi.

Selanjutnya, Sukandar memberikan peluang kepada komponen masyarakat untuk memberikan saran pendapat dan masukan terkait kebutuhan ASN di Tebo yang bakal diajukan ke pusat.

Jika ada saran pendapat dan masukan, Sukandar minta agar segera disampaikan. "Mungkin ada saran pendapat dan masukan dari teman-teman, kami minta seminggu atau dua minggu ini disampaikan ke kami. Soalnya dalam bulan ini akan kita laporkan," katanya.

1346