Home Olahraga Medan Juara Umum Karate

Medan Juara Umum Karate

Medan, Gatra.com - Karateka Medan berhasil amankan gelar juara umum di Porprovsu 2019 yang digelar Gedung Serba Guna Unimed Medan, Rabu (26/6).

Sukses Medan ini setelah mendominasi raihan medali dengan 10 emas, 11 perak, dan 6 perunggu. Runner up diraih Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) dengan 3 medali emas, 1 perunggu dan Kabupaten Langkat diposisi ketiga dengan 1 emas, 1 perak. Pencapaian prestasi ini disambut syukur Ketua Umum Pengcab FORKI Kota Medan Hasrul Benny Harahap SH MHum. "Alhamdulillah, kita sangat bersyukur apa yang telah diupayakan anak-anak bisa tercapai sehingga Medan merebut juara umum," kata Benny.

Baca Juga: Borong 4 Emas, Karo Dominasi Gulat

Sementara, tim pelatih Karate Medan, Erwin Kamarullah Siregar, Dedy Irwansyah Siregar, Hendri Ramadhani, M. Yudi, dan official Ignatius Nainggolan, kompak mengaku pencapaian prestasi ini berkat persiapan maksimal yang sudah digelar jauh hari sebelumnya. "Alhamdulillah hasil ini berkat kerja keras kita baik atlet, pelatih, official dan pengurus yang begitu bersemangat sehingga tercapainya cita-cita ini," ucap Erwin mewakili

Baca Juga: Lando Sumbang Emas Perdana Bagi Dairi

Even ini resmi ditutup Sekretaris Umum Pengprov FORKI Sumut Zulkarnain Purba mewakili Ketua Umum DR H Rahmat Shah, yang dalam sambutannya, meminta kepada atlet yang terpilih lolos ke arena Pra PON nanti sudah mempersiapkan dirinya sehingga bisa tampil maksimal di ajang tersebut. Technical Delegate Cabor Karate Porprovsu 2019, Ir HM Ridwan mengatakan, cabor karate diikuti 183 karateka dari 28 kabupaten/kota di Sumut. Dari 28 kabupaten/kota itu hanya 17 kontingen saja yang masuk daftar peraih medali.

Reporter: Iskandar

408

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR