Home Politik Koalisi Adil dan Makmur Hormati Keputusan Partai Pendukung

Koalisi Adil dan Makmur Hormati Keputusan Partai Pendukung

Jakarta, Gatra.com - Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso, menegaskan apa pun keputusan yang diambil setiap partai merupakan langkah yang wajar dalam politik.

Pasalnya, ia mengaku bahwa partai politik yang tergabung dengan Koalisi Adil dan Makmur dipersilakan untuk mengambil langkah keputusan masing-masing.

"Hak masing-masing partai politik dipersilakan untuk mengambil langkah selanjutnya. Juga hak masing-masing apakah tetap bersama atau seperti apa dalam kondisi suka dan duka," ujar Priyo saat dikediaman Prabowo Subianto Kertanegara 4, Jakarta, Kamis (27/6).

Menurutnya, Koalisi Adil dan Makmur ini tidak mesti akan dibubarkan. Ia berpendapat bahwa ada beberapa partai politik yang ingin tetap membangun agar koalisi ini terus berjalan.

"Ada opsi untuk membangun sebuah demokrasi hebat ke depan. Bagus juga dibangun koalisi konstruktif membangun sebuah oposisi yang konstruktif ke depan," jelasnya.

Namun, ia juga menjelaskan bahwa langkah setiap partai politik yang bergabung dalam Koalisi Adil dan Makmur akan dibicarakan bersama.

"Kita kan selama sekian bulan bersama-sama, suka dan duka. Tidak sekedar perjuangan untuk memenangkan Prabowo-Sandi, tapi kita ingin menunjukan bahwa pesta dan praktek demokrasi di Indonesia sekarang mengalami ujian yang luar biasa," jelasnya.

171