Home Milenial Ajang BBTF 2020 Bakal Menjual Tiket Moto GP di Mandalika

Ajang BBTF 2020 Bakal Menjual Tiket Moto GP di Mandalika

Badung, Gatra.com - Direktur Konstruksi dan Operasi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Ngurah Wirawan, belum memastikan penjualan tiket race Moto GP di Mandalika, Lombok pada ajang Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2020 mendatang. 

Pihaknya masih menunggu pembangunan sirkuit race Moto GP yang rencananya digelar pada 2021. "Terkait penjualan tiket Moto GP tidak dapat dilakukan di tahun ini. Karena paketnya belum kita siapkan, akan tetapi tahun depan kami harapkan sirkuitnya sudah jadi dan sudah bisa menghadirkan penjulan tiket race Moto GP dalam ajang BBTF 2020," jelas Wirawan di Denpasar, Bali, Jumat, (28/6). 

Sistem penjualan tiket akan dilakukan secara manual dan online. Kalau tak ada halangan, pihaknya akan membuka stand khusus race Moto GP dalam acara BBTF 2020. 

"Tiket rencananya akan dijual sebelum pelaksanaan race. Untuk jadwal race belum dapat dipastikan bulan apa akan dilangsungkan. Akan tetapi untuk tahu pelaksanaanya dipastikan akan dilaksanakan pada 2021," tambah dia. 

Soal akomodasi untuk kepentingan race ini diyakini Wirawan belum bisa disediakan maksimal oleh pihak terkait di Lombok. Kemungkinan besar akan ada di Bali. Tentu, hotel-hotel di Bali akan memiliki kesempatan mendapat bagian dari hajatan besar race tersebut. 

"Nanti pasti akan ada penumpang pesawat dari mancanegara ke Bali terlebuh dahulu, sebelum lompat ke Lombok. Ini kesempatan kita atau bagi seluruh pelaku pariwisata di Bali mulai itu sport, entertaiment tourism dapat memanfaatkan kesempatan yang baik ini," katanya.

 

Reporter: A.A. Gede Agung

Editor: Wem Fernandez