Home Milenial Pererat Hubungan Kerja Sama, Anies Hadiri Hari Jadi Bogor

Pererat Hubungan Kerja Sama, Anies Hadiri Hari Jadi Bogor

Bogor, Gatra.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, hadir dalam acara Helaran Hari Jadi Bogor (HJB) ke-537. Dalam sambutannya, Anies mengatakan bahwa kehadirannya dalam acara ini untuk mempererat hubungan antara Kota Bogor dengan DKI Jakarta.

"Insyaallaah hubungan Jakarta dan Bogor akan makin erat, akan makin akrab, akan makin saling mendukung," ujarnya di kawasan car free day, Jalan Sudirman, Kota Bogor, Minggu (30/6).

Selain itu, Anies juga mengapresiasi kegiatan Helaran HJB yang menampilkan pertunjukan seni budaya dari seluruh wilayah Indonesia. Menurutnya, Wali Kota Bogor, Bima Arya, merupakan sosok seorang pemimpin yang inovatif.

"Kegiatan ini menarik, karena bukan sekadar menampilkan budaya lokal, tapi seluruh budaya nusantara," katanya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengatakan bahwa ini adalah kali pertama Helaran HJB dilaksanakan dengan pertunjukan budaya dari seluruh nusantara. Sebelumnya, acara hanya menampilkan pertunjukkan budaya dari beberapa wilayah sekitar Bogor.

"Hari ini berbeda, hari ini istimewa, karena biasanya nuansa budayanya lebih banyak Sunda, tapi hari ini budaya nusantara, dari Sabang sampai Merauke," ujar Bima.

Menurutnya, kehadiran Anies dalam acara Helaran HJB ini merupakan momen yang sangat istimewa. Ini adalah kali pertama Gubernur DKI menghadiri acara ulang tahun Bogor.

"Untuk pertama kalinya helaran, Gubernur Jakarta hadir secara langsung. Mudah-mudahan ini menyimbolkan kerja  sama yang harmonis antara Bogor dan Jakarta," katanya.

217