Home Kesehatan Binaragawan Nasional Ade Ray Beri Tips Hidup Sehat di Lombok

Binaragawan Nasional Ade Ray Beri Tips Hidup Sehat di Lombok

Lombok Barat, Gatra.com- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Cabang Mataram menyelenggarakan sosialisasi pola hidup sehat dengan menggandeng Brand Ambasador BPJS Kesehatan Ade Putu Ray di Bencingah Agung Lombok Barat, Kamis (4/7).

Sekretaris Daerah Lombok Barat (Lobar) Ir HM Taufiq M.Sc menyatakan, sebanyak 71% dari total penduduk Lombok Barat terdaftar sebagai peserta BPJS. Pencapaian tersebut karena kerja sama Pemda dengan BPJS Kesehatan Mataram terus berlanjut. 

“Kami berharap para peserta sosialisasi khususnya para ASN di Lombok Barat bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Terutama bagaimana mengikuti tips hidup sehat yang nantinya disampaikan Brand Ambasador Kesehatan BPJS NTB, Ade Ray. Selain itu, kegiatan sosialiasi terkait program JKN-KIS perlu terus ditingkatkan guna memberikan pemahaman secara menyeluruh terhadap manfaat yang diterima peserta BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Kepala BPJS Mataram dr. Muhammad Ali menjelaskan, peserta BPJS Kesehatan di tiga daerah yakni Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Utara cukup tinggi. Meski ada sekitar 28% yang belum mendaftar.

Kabupaten Lombok Utara menjadi wilayah yang paling tinggi kepesertaan JKN, disusul kota Mataram dan Lombok Barat.

Ali mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman tentang hak dan kewajiban peserta JKN-KIS, informasi manfaat, dan mekanisme atau alur pelayanan kesehatan BPJS Kesehatan.

"Kita semua tidak pernah tahu, apakah kita semua akan sehat terus menerus. Dengan menjadi peserta JKN-KIS, maka kita menghidupkan budaya gotong royong yang merupakan salah satu prinsip dari JKN-KIS, di mana kita yang sehat membantu yang sakit. Yang muda membantu yang tua, yang mampu membantu yang kurang mampu,"jelas dia.

Brand Ambassador BPJS Kesehatan, Ade Rai menyampaikan, materi inspirasi tentang pola hidup sehat bertujuan menjadi pendorong samangat peserta JKN-KIS guna memulai pola hidup yang lebih sehat.

"Untuk menerapkan olahraga rutin pada setiap individu dan pola hidup sehat butuh pemahaman secara menyeluruh," jelas Ade Rai.

Menurut mantan atlit binaragawan nasional ini, olahraga rutin memiliki manfaat guna menjaga kesehatan tubuh, khususnya organ dalam. Selama ini, orang hanya memikirkan penampilan luar saja.

Menurutnya, untuk menerapkan pola hidup sehat, termasuk di dalamnya melaksanakan olahraga rutin. Tidak cukup hanya dengan memotivasi, tapi perlu adanya pemahaman secara maksimal oleh setiap individu terhadap pentingnya menjaga kesehatan.

426