Home Olahraga Lawan Perserang, Wajib 3 Poin

Lawan Perserang, Wajib 3 Poin

Medan, Gatra.com - PSMS Medan bidik poin penuh saat jamu Perserang dalam lanjutan kompetisi Liga 2 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (6/7). 

Pelatih kepala PSMS Medan Abdul Rahman Gurning yakin anak asuhnya mampu memenuhi ekspektasi publik PSMS Medan. Kekalahan perdana 1-0 dari Cilegon United menjadi cambukan untuk tak lagi dipermalukan dihadapan publik sendiri. "Kami harus maksimalkan dan dapat 3 poin," yakin Gurning dalam keterangan persnya di Mess Kebun Bunga, Jumat (5/7).

Baca Juga: Liga 2 Hadapi Perserang, Gurning Rotasi Pemain

Menurutnya, lawan Perserang akan menjadi tantangan bagi anak asuhnya. Mengingat track record Perserang patut diperhitungkan. Tampil di Aceh lawan Persiraja, anak asuh Jaya Hartono itu membuat kerepotan Laskar Rencong, meski berakhir dengan kekalahan 2-1. "Secara keseluruhan, kita harus hati-hati dengan Perserang. Karena mereka mampu cetak gol di Aceh (Persiraja)," akunya.

Demi raih poin penuh, strategi Perserang harus mampu diredam skuad Ayam Kinantan. Pelatih lisensi A AFC itu tekankan anak asuhnya patahkan alur serangan Perserang. "Apalagi pelatihnya Jaya Hartono, permainan kolektifnya cukup bagus. Ini yang harus kita patahkan serangan mereka ditengah, ini yang harus kami lakukan," tegasnya.

Baca Juga: Liga 2, PSMS Fokus Hadapi Persibat

Dikubu Perserang, lawan PSMS ini menjadi ajang kebangkitan kekalahan 2-1 dari Persiraja. Kantongi satu poin dirasa cukup bagi Perserang untuk dibawa pulang. Namun, ada rqiyh poin penuh tetap terbersit dibenak pelatih Perserang, Jaya Hartono. "Target kita tidak muluk-muluk. Mudah-mudahan bisa curi poin. Tapi bisa saja curi poinnya banyak (poin penuh)," tekadnya.

Didampingi Hambali yang mewakili pemain, Jaya telah antisipasi kebangkitan PSMS usai kalah perdana 1-0 dari Cilegon United. Dirinya tak mau Perserang jadi tumbal kebangkitan tersebut. "Saya pribadi sudah antisipasi PSMS. Karena pasti PSMS tidak mau terulang lagi. Kami berusaha bermain yang terbaik," ungkapnya.

Baca Juga: Gurning Ingatkan 3 Pemain Ini, Awas Kartu Kuning

Jaya tahu betul kekuatan PSMS. Dirinya pun bukan orang bagi PSMS yang pernah menjadi bagian dari Ayam Kinantan. Kemenangan yang diraih PSMS dua kali pada partai away menjadi catatan baginya. "Yang saya ikuti PSMS persiapan mendadak. Dengan persiapan mendadak, begitu bagusnya menang pertandingan away. Saya bilang ini luar biasa. Karena saya tahu, PSMS ini fanatismenya sangat kuat. Jadi kami harus meredam fanatisme ini," pungkasnya.

Reporter: Iskandar

168

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR