Home Milenial Sea World Kenalkan Hewan Laut Pada Anak Sambil Berkemah

Sea World Kenalkan Hewan Laut Pada Anak Sambil Berkemah

Jakarta, Gatra.com - Sebanyak 70 anak-anak usia 6-12 tahun mengikuti kemah bersama yang diselenggarakan Sea World dan Ocean Dream Samudera di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Kegiatan bertajuk "Camping Under The Sea" ini tidak sekadar berkemah tapi juga edukasi anak terhadap hewan laut.

"Pertama kita ajak anak-anak lebih mengenali hewan laut seperti penguin, lumba-lumba, otter dan satwa lain. Mereka akan diajari bagaimana cara merawat satwa ini," ungkap Vice President Sea World dan OC, Rika Sudranto ketika ditemui di Penguin Kingdom, Ocean Dream Samudera, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (6/7).

Lanjut Rika, pihaknya sebagai salah satu lembaga konservasi ini mengenalkan kepada anak-anak merawat hewan dan semua hewan yang ada di sini bisa terawat dengan baik. Ancol mengedepankan pada konsep animal welfare atau kesejahteraan hewan.

"Di dalam pemeliharaan itu kita punya kaidah-kaidah animal husbandry atau peternakan yang sudah diakui oleh dunia internasional. Kaidah-kaidah itu juga nanti diajarkan pada peserta acara ini," tambahnya.

Menurut Riko, poin keduanya adalah para peserta diajari cara lebih mencintai hewan laut dengan berkemah di depan ikan-ikan di Sea World. Mereka akan juga diajari tentang perilaku sehari-hari hewan.

"Kemudian yang ketiga adalah kita akan ajak anak-anak ke pantai. Di sana mereka akan kita ajari cara mengurangi polusi melalui kerang hijau. Kerang hijau itu mampu memfilter 10 liter air per jam," katanya.

Melalui kegiatan ini Riko berusaha menyampaikan pada anak-anak bahwa biota laut itu sangat banyak manfaat, salah satunya adalah kerang hijau ini. Anak-anak tidak hanya akan belajar teori tetapi juga praktiknya.

 

409