Home Olahraga Kalah 3-2 Pelatih Perserang Akui Agresifitas PSMS

Kalah 3-2 Pelatih Perserang Akui Agresifitas PSMS

Medan, Gatra.com - Semangat agresifitas yang dimiliki skuad Ayam Kinantan diyakini menjadi penyebab kemenangan perdana yang diraih PSMS Medan 3-2 dari Perserang yang berlangsung di Stadion Teladan Medan, Sabtu (6/7).

PSMS menang 3-2 setelah tertinggal 1-0 yang dicetak Hari Habrian menit ke-5. Babak kedua, Legimin Raharjo dkk langsung tancap gas dan sukses menyamakan kedudukan menit 46 melalui Eki Fauji. Bahkan PSMS balikan keadaan menit 54 melalui gol Ilham Fathoni dan Eki memperbesar keunggulan menjadi 3-1 atas golnya menit 56.

Baca Juga: Babak Pertama, PSMS Takluk 1-0

Perserang memperkecil jarak menjadi 3-2 dengan gol Hari Habrian menit 66. Tak ada gol tambahan lagi, skor 3-2 bagi kemenangan PSMS tak berubah hingga peluit pernah berakhir. Pelatih Perserang, Jaya Hartono mengatakan, jika keberhasilan skuad Ayam Kinantan membalikkan keadaan dibabak kedua. Gol cepat balasan yang terjadi sesaat babak kedua baru berjalan membuat kepercayaan diri anak asuhnya menurun.

Hal ini semakin menjadi saat PSMS berhasil membalikkan keadaan, memimpin hingga memenangkan pertandingan. "PSMS begitu agresif, selalu patahkan serangan. Terutama barisan belakang," akunya.

Baca Juga: Lawan Perserang Punggawa PSMS Tak Mau Dipermalukan Lagi

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning mengakui, jika gol cepat yang dicetak Perserang melalui Hari Habrian menit ke-5 memberikan kejutan bagi anak asuhnya. Upaya menyamakan kedudukan dibabak pertama kerap menemui jalan buntu. "Harus kita akui, kerjasama tim Perserang cukup bagus. Gol Perserang di menit awal kita terkejut. Selalu kita ingatkan awas gol awal dan gol akhir," tutur Gurning.

Gurning menambahkan, tertinggal di babak pertama, anak asuhnya berusaha bangkit dan kejar ketertinggalan. "Saya apresiasi kepada pemain yang sudah berjuang mati-matian. Dengan kemenangan ini kita tetap bersyukur, hasil dari perjuangan pemain. Ini sesuai janji kita harus menang, Alhamdulliah bisa menang hari ini," pungkasnya.

Reporter: Iskandar

367