Home Olahraga Agen De Ligt Konfirmasi Kepindahan ke Juventus

Agen De Ligt Konfirmasi Kepindahan ke Juventus

Amsterdam, Gatra.com - Juventus telah meminta Ajax untuk segera mengonfirmasi biaya yang diperlukan untuk mendatangkan Matthijs de Ligt ke Turin. Sebelumnya sang pemain dikabarkan telah menyetujui kesepakatan dengan Juventus.

Menurut agen sang pemain, Mino Raiola, De Ligt sudah setuju untuk bergabung dengan Si Nyonya Tua. Kini Ajax harus berdiskusi dengan juara Serie A tersebut perihal nilai transfer, demikian Foxsportsasia melaporkan, Ahad (7/7).

Pemain tim nasional Belanda De Ligt menjadi pembicaraan banyak orang terkait spekulasi masa depannya. Hal ini tidak lepas dari penampilannya bersama klub dan timnas selama tahun ini, yang membuat klub-klub top Eropa tertarik padanya. Sebelumnya dia dikaitkan dengan Juventus, Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona, dan Manchester United.

Menurut laporan yang ada, pemain berusia 19 tahun tersebut telah menytujui kontrak selama lima tahun yang ditawarkan Juve, dengan gaji yang ditawarkan per musimnya sekitar €9 juta atau setara Rp142 miliar.

Raiola mengatakan pada De Telegraaf, De Ligt sudah setuju dengan penawaran dari Juve, dan mendesak Ajax untuk memberikan keputusan terkait masa depan sang pemain. Juve sebelumnya dikabarkan telah menawar dengan angka €50 juta namun ditolak oleh Ajax.

“Kesepakatan sudah dibuat dengan Matthijs, sekarang tinggal bagaimana Ajax menyetujui hal ini,” kata Raiola pada De Telegraaf.

Raiola menekankan, De Ligt menolak datang ke sesi latihan Ajax untuk pra-musim, merupakan bentuk protes sang pemain untuk pindah ke Turin. Raiola bilang itu adalah pertanyaan yang di luar konteks.

De Ligt seharusnya menemui manajemen pada Senin (8/7), namun rumor di Italia mengatakan Juve berharap dapat menerbangkan De Ligt ke Turin untuk pemeriksaan medis lebih awal pada Rabu (10/7) mendatang.

 

482