Home Politik PKB Riau Dorong Cak Imin Kembali Pimpin PKB

PKB Riau Dorong Cak Imin Kembali Pimpin PKB

Pekanbaru, Gatra.com - Jelang digelarnya muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  27 Agustus mendatang, dukungan untuk Muhaimin Iskandar kembali memimpin PKB menguat di daerah. 
 
Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Riau, Ade Agus Hartanto mengungkapkan, jajaran pengurus PKB Riau sudah sepakat untuk mendorong Cak Imin kembali tampil sebagai pimpinan PKB. 
 
"Muktamar PKB akan digelar di Denpasar Bali. Dalam agenda tersebut seluruh pengurus PKB se-Indonesia bakal mencurahkan perhatiannya untuk merumuskan langkah PKB ke depan," katanya kepada Gatra.com, Rabu (10/7). 
 
Adapun pada hajatan pemilu April 2019, PKB termasuk partai yang mampu menorehkan hasil positif. Partai yang identik dengan kalangan Nahdatul Ulama (NU) ini  meraih 10 persen suara untuk tingkat nasional (DPR RI), dengan torehan kursi diperkirakan sebanyak 58 kursi. Selain itu PKB juga diuntungkan dengan terpilihnya Kiyai Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden Indonesia. 
 
"Pertimbangan kita mendorong Cak Imin kembali maju, lantaran pada masa kepemimpinan beliau PKB membukukan hasil yang menjanjikan. Pemilu ini saja kita mendapatkan suara sebanyak 13,7 juta secara nasional,  itu capaian tertinggi sejak PKB didirikan. Di Riau untuk tahun ini kita memperoleh 240 ribu suara,  sementara di 2014 kita membukukan 185 ribu suara," katanya.
 
114