Home Kesehatan JUUL Rilis Produk Rokok Elektrik Tanpa Tar

JUUL Rilis Produk Rokok Elektrik Tanpa Tar

Jakarta, Gatra.com - Produsen rokok elektrik terkemuka asal Amerika Serikat (AS), JUUL Labs meramaikan pasar rokok elektrik di Indonesia dengan meluncurkan produk JUUL dan JUULpods. Produk ini menjadi bagian dari inovasi yang dikembangkan JUUL sesuai misinya dalam meningkatkan kualitas hidup para perokok.

Rokok elektrik ini tidak mengandung tar, tanpa bau, tanpa ampas, dan mampu mengolah e-liquid nikotin dalam bentuk uap, bukan asap seperti rokok pada umumnya.

Menurut Pendiri JUUL Labs, James Monsees, perusahaannya melihat peluang pasar yang besar di Indonesia. "Kami tahu ada 67 juta perokok dewasa di Indonesia, dan kami ingin memberikan alternatif bagi para perokok aktif. Karena JUUL ingin memberikan pengalaman berbeda dan berupaya meningkatkan kualitas hidup para perokok," ucapnya saat peluncuran JUUL di Hotel Four Season, Jakarta, Rabu (10/7).

JUULpods atau kartrid mengandung cairan nikotin berbasis garam. Saat digunakan, cairan ini menghasilkan uap, meniru rupa, rasa, dan sensasi merokok. Pengguna hanya perlu mengisap dan mengisi daya baterai menggunakan dok pengisian daya USB.

Country General Manager Juul Labs Indonesia, Kent Sarosa mengatakan perangkat JUUL tersedia dalam dua warna yakni slate dan silver. Sementara JUULpods tersedia dalam empat varian yakni tembakau virginia, mint, mangga, dan vanilla.

World Health Organization (WHO) pada 2018 mencatat, 225.720 orang meninggal akibat penyakit yang berhubungan dengan konsumsi rokok atau sekitar 14,7% dari keseluruhan tingkat mortalitas. JUUL berupaya aktif menggantikan peran rokok konvensional dengan memberikan pengalaman merokok yang nyaman dan diklaim lebih aman terhadap kesehatan. Produk ini sudah tersedia di beberapa mal di Indonesia, minimarket, hingga platform belanja online.

 

 

1492