Home Gaya Hidup Wow, Lima Peserta Terbaik ICINC Akan Terbang ke LA

Wow, Lima Peserta Terbaik ICINC Akan Terbang ke LA

Jakarta, Gatra.com - Ajang pencarian musisi berbakat tanah air, Indonesia Creative Incorporated (ICINC) telah memilih lima kontestan terbaik yang akan terbang ke Los Angeles (LA), Amerika Serikat (AS) dan siap bersaing di kancah global. ICINC menjadi ajang yang diinisiasi oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan bekerjasama dengan media musik ternama di Asia, 88rising untuk memilih musisi berbakat dari daerah-daerah di Indonesia. 

Di tahap Open Call yang berlangsung bulan April lalu, ada 536 solois tanah air yang mendaftarkan dirinya dalam ajang ICINC. 88rising kemudian melakukan proses kurasi dan menyaring dari 20 besar peserta, menjadi 5 peserta terpilih. Mereka adalah Amanta Artaditha Siregar (Jakarta), Devinta Trista Agustina (Sidoarjo), Monica Eva Sancti (Banten), Nicholas Hardy (Jakarta), dan Steffani Baretta P.Murni (Malang).

ICINC menjadi upaya Bekraf dalam mendukung musisi berbakat Indonesia untuk berkarir di kancah global. Wakil Kepala Bekraf Ricky Joseph Pesik mengatakan, upaya tersebut diwujudkan dengan membawa kelima peserta terpilih untuk menapaki karir di AS. Namun sayangnya, ada dua peserta yang tidak dapat melanjutkan perjuangannya karena terkendala visa.

"Rencananya ketiga peserta akan terbang ke LA tanggal 19 Juli untuk mengikuti talent development, dan puncaknya tanggal 19 Agustus mereka akan tampil di Head in the Clouds Festival, LA," pungkasnya dalam konferensi pers ICINC di Baxter Smith, Jakarta, hari ini (11/7).

Baca juga: Ini Dia Cara Berkarir Musik di Kancah Global, Gratis!

Ketua Komite Indonesia Rising, Andi Sadha menjelaskan 88rising telah menyiapkan berbagai program pelatihan bagi para peserta, "Akan ada banyak materi dan kegiatan di LA nanti, seperti penulisan dan produksi lagu, pembuatan video klip musik, pelatihan media, pelatihan bahasa, hingga dance," jelasnya.

Ia pun memberi semangat kepada para peserta yang akan berangkat ke LA, "Ini bukan pencapaian, tapi permulaan. Permulaan kalian menapaki karir bermusik," pungkasnya.

552