Home Olahraga Andy Ruiz Jr. Tolak Tanding Ulang di UK

Andy Ruiz Jr. Tolak Tanding Ulang di UK

Los Angeles, Gatra.com - Pertandingan ulang antara Andy Ruiz Jr. melawan Anthony Joshua Akan dilaksanakan di Amerika Serikat atau Mexico. Sang juara bertahan Andy Ruiz Jr. menolak opsi pertandingan digelar di negara asal Anthony Joshua, Britania Raya. 

Ruiz sendiri memberikan kekalahan pertama Joshua dalam sepanjang karirnya menjadi petinju kelas berat, pada pertandingan yang di gelar di Maddison Square Garden, Juni (1/6) yang lalu. Ruiz melancarkan pukulan yang menjatuhkan Joshua sebanyak empat kali sebelum akhirnya dinyatakan sebagai pemenang dan berhasil merebut sabuk gelar juara kelas berat IBF, WBA and WBO sekaligus.
 
Pertandingan antara Ruiz tersebut merupakan debut Joshua di Amerika Serikat. Meski Ruiz menolak untuk tanding di tanah Britania, namun promotor Eddie Hearn sering menyarankan untuk pertandingan ulang antara kedua petinju nantinya akan lebih besar jika digelar di Britania Raya, rumah dari Anthony Joshua. 
 
Ruiz Jr. secara terang-terangan menolak untuk melakukan tanding ulang. Ia lebih ingin pertandingan digelar di tanah kelahirannya di Mexico atau di negara Amerika Serikat. Ruiz sendiri secara spesifik menyebut kota Las Vegas atau Los Angeles  sebagai tempat yang tepat untuk laga tinju yang memperebutkan gelar juara tinju kelas berat tersebut.
 
"Tidak, tidak disana [UK]. Saya ingin pertandingan digelar di Las Vegas atau Los Angeles, Meksiko, atau di New York City seperti pertandingan sebelumnya. Saya juaranya, maka saya yang berhak menentukan," kata Ruiz seperti dilansir dari Fox Sports.
 
Ruiz mengaku bahwa dirinya saat ini tidak berkomunikasi dengan Anthony Joshua paska pertandingan di MSG. Namun, dirinya yakin bahwa Joshua sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan ulang dengan dirinya.
214