Home Milenial Gandeng Kemenristekdikti, BIG Berdayakan Pengusaha Muda

Gandeng Kemenristekdikti, BIG Berdayakan Pengusaha Muda

Depok, Gatra.com - Badan Informasi Geospasial (BIG) Indonesia Foundation berkolaborasi dengan Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Asosiasi Dosen Indonesia, Forum Rektor Indonesia dan Universitas Indonesia menggelar kegiatan GerakMU (Gerakan Wirausaha Muda) di Balairung Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Sabtu (13/7).

Saat ditemui di UI, Founder serta Penanggung Jawab Kegiatan, Dwi Andayani mengatakan, kegiatan GerakMU bertujuan membangkitkan semangat wirausaha di kalangan kaum muda, khususnya mahasiswa. Selain itu, berusaha mengembangkan potensi kelompok muda. 
 
"Ada 34 comunity partner yang konsentrasi di bidangnya. Akan melakukan pembinaan melalui inkubator bisnis. Diharapkan, hal tersebut bisa membangkitkan semangat wirausaha di kalangan kaum muda," Kata Dwi di Balairung UI, Sabtu (13/7).
 
Selain itu, Direktur Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti Ali Ghufron Mukti mengatakan, wirausahawan muda sangat penting menggerakkan roda perekonomian bangsa ke depan. Apalagi di tengah era Revolusi Industri 4.0, banyak pengusaha muda mampu membuktikan. Banyak inovasi mereka yang mampu diterima masyarakat.
 
"Di era revolusi industri 4.0 ini banyak inovasi dari anak muda Indonesia yang bisa dibanggakan. Bayangkan banyak kaum muda yang usianya di bawah 40 tahun sudah bisa mempunyai aset perusahaan yang bisa menjadi Unikorn. Ini sayangnya penting untuk menggerakkan ekonomi Indonesia ke depan," Ungkap Ali Ghufron.
 
Kegiatan GerakMU (Gerakan Wirausaha Muda) di Balairung UI ini juga menghadirkan 48 UMKM yang dipamerkan untuk memperkenalkan produk milik mereka. Kegiatan di UI ini merupakan pembukaan roadshow di beberapa kampus.
496