Home Politik Sri Mulyani: Kisah Jokowi-Prabowo Ibarat Dongeng Ramayana

Sri Mulyani: Kisah Jokowi-Prabowo Ibarat Dongeng Ramayana

Tangerang Selatan, Gatra.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku senang setelah presiden terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo bertemu dengan calon presiden Prabowo Subianto.

"Kita juga senang. Pimpinan-pimpinan yang tadinya berkompetisi sekarang bisa melakukan langkah-langkah dengan menunjukkan pada bangsa Indonesia bahwa kita bisa bersatu, meskipun pernah berkompetisi," kata Menkeu kepada awak media usai mengikuti Dies Natalis PKN STAN yang ke-4, di Lapangan A PKN STAN, Bintaro, Tangerang Selatan pada Minggu (14/7).

Menurut Sri Mulyani pertemuan itu adalah refleksi yang baik, suatu wajah dan bentuk pembelajaran kenegarawan yang akan dilihat dan juga dipelajari oleh banyak generasi muda di Indonesia. Pimpinan-pimpinan negara tentu memiliki tanggung jawab untuk menunjukannya pada masyarakat Indonesia bagaimana sebaik berpolitik dan berdemokrasi yang baik.

"Kita merasa lega dan senang bahwa ini terjadi, apa yang disebut simbol bahwa seluruh proses politik telah berjalan secara baik dan menghasilkan suatu yang kita hormati bersama," tambahnya.

Sebelumnya, pada acara perayaan ulang tahun PKN STAN, ini ditampilkan drama kolosal dengan kisah Ramayana yang menceritakan perseteruan antara Rahwana dan Rama yang ingin merebut hati Shinta. 
Di akhir pertunjukan ini Rahwana dan Rama memutuskan untuk mengakhiri pertarungan dan saling berbaikan. 
Sri Mulyani kemudian mereferensikan kisah tersebut dengan apa yang terjadi di kereta MRT saat pertemuan Presiden Jokowi-Prabowo Subianto, Sabtu kemarin.

"Seharusnya tadi Rahwana dan Rama berbaikannya, jangan di lapangan PKN STAN, tetapi di MRT," kelakar Menkeu.

5205

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR