Home Gaya Hidup Perombakan Polres Merangin, 7 Kapolsek dan 3 Kasat Diganti

Perombakan Polres Merangin, 7 Kapolsek dan 3 Kasat Diganti

Merangin,Gatra.com – Polres Merangin kali ini merotasi pejabatnya secara besar-besaran. Tak tanggung-tanggung, tujuh kapolsek dari sembilan Polsek yang ada diganti termasuk tiga kasat diganti.

Hal ini tertuang dalam Surat Telegram Nomor 955/VII/Kep/2019 tertanggal 12 Juli 2019 dari Kapolda Jambi.

Kapolsek yang diganti di antaranya, Kapolsek Kota Bangko Iptu Sitorus, pindah menjadi Kapolsek Muara Siau. Kedua, Kapolsek Muara Siau, Iptu Hitler Sinaga, pindah menjadi Kasubbag Sapras Bag Sumda Polres Merangin.

Ketiga, Kapolsek Tabir Selatan, Iptu Candra, pindah menjadi Kapolsek Kota Bangko, dan posisinya digantikan oleh Iptu Sejati yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polresta Jambi.

Keempat, Kapolsek Tabir AKP Suhendri pindah menjadi Kapolsek Pelepat Muaro Bungo, dan posisinya digantikan oleh Iptu Hermanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tungkal Ulu Polres Tanjung Jabung Barat.

Kelima, Kapolsek Sungai Manau, Iptu Nixon, pindah menjadi Kapolsek Rantau Pandan Muaro Bungo, dan posisinya diganti oleh Iptu Karto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam Polres Merangin.

Keenam, Kapolsek Lembah Masurai, Iptu Harianto Sitepu pindah menjadi Kasat Tahti Polres Sarolangun, dan posisinya diganti oleh Iptu Afif Rifai yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Pers Polres Merangin.

Terakhir, Kapolsek Tabir Ulu, Iptu Joko Kuswanto, pindah menjadi Kasubbag Dallops Polres Merangin, dan posisinya digantikan oleh Iptu Rinanto yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polres Merangin.

Untuk tiga jabatan Kasat, yang dirotasi di antaranya, Kasat Narkoba Iptu Robinson Singarimbun pindah menjadi Panit 1 Unit II Subdit Res Narkoba Polda Jambi, posisinya digantikan oleh Iptu Ismail, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Merangin.

Untuk posisi Kasat Intelkam sendiri akan diisi oleh Iptu Tumpal Sinaga, yang sebelumnya menjabat Kasubbag Sapras Polres Merangin.

Dan terakhir Kasat Sabhara, Iptu Nursan Subagyo, pindah menjadi Kanit II Sipamat Subdit Gaksum Polda Jambi, dan penggantinya ialah AKP Sampe Nababan yang sebelumnya menjabat Kasubbag Renmin Sat Brimobda Polda Jambi.

Kasubbag Humas Polres Merangin, Iptu Sobri, yang dikonfirmasi Gatra.com, Rabu (17/7) membenarkan rotasi jabatan Kasat dan Kapolsek tersebut. "Iya benar, sudah kami terima telegramnya, untuk jadwal sertijab tunggu instruksi selanjutnya," kata Sobri.

2675