Home Milenial Anies:Waktu Penyelenggaraan Formula E Belum Dapat Diumumkan

Anies:Waktu Penyelenggaraan Formula E Belum Dapat Diumumkan

Jakarta, Gatra.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan Jakarta akan menjadi tuan rumah dalam balap mobil internasional, Formula E 2020. Namun, waktu penyelenggaraannya belum dapat diumumkan.

“Bukan kitanya yang tidak mau terbuka, tetapi kita menghormati ketetapan yang ada di pihak penyelenggara, nanti sesudah itu baru kita bisa umumkan,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (19/7).

Menurut Anies, pembahasan Formula E telah dibicarakan secara detail dengan pihak panitia saat dia berkunjung ke New York, Amerika. Kata Anies, waktu serta persiapan acara belum dapat diumumkan karena hal tersebut masih dalam proses internal oleh penyelenggara.

“Pokoknya penjelasannya, Insya Allah kita tuan rumah. Titik di situ. Nanti detailnya, waktunya, dan lain-lain menyusul,” ucapnya.

Mendukung sikap Anies, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengaku siap untuk menyempurnakan lintasan balap Formula E. Namun, dirinya belum mengetahui standar kelayakannya.

“Secara teknis belum dibahas standar lintasannya, biasanya nanti ada technical meeting, jalan track harus begini, kedua begini ada spesifikasinya. Tinggal nanti kita sesuaikan, kita layering lagi atau mesti tambah apa,” ucapnya kepada awak media, Selasa (16/7).

1043