Home Gaya Hidup Slank Selalu Minta Penontonnya Pungut Sampah Saat Konser

Slank Selalu Minta Penontonnya Pungut Sampah Saat Konser

Jakarta, Gatra.com - Grup musik legendaris, Slank, selalu meminta penontonnya untuk tidak membuang sampah sembarangan, terlebih saat mereka sedang konser. Vokalis grup, Kaka Slank menjelaskan, hal itu sebagai salah satu cara mengampanyekan budaya bebas plastik.

"Ada (kampanye) dong, selalu. Kita imbau bahwa setiap konser, kalau bisa sampah yang ada di tangan lo, lo bawa pulang, sampai ketemu tong sampah. Kalau lo ngerokok, puntungnya jangan lo buang sembarangan," kata Kaka saat ditemui di acara Pawai Bebas Plastik, Taman Aspirasi, Jakarta Pusat, Ahad (21/7).

Kaka menambahkan, efek dari kampanye yang diberikan mungkin tidak langsung mengubah banyak orang, apalagi generasinya.

Ia justru berharap kampanye itu terpatri kuat di kalangan millenial sehingga masa depan bumi tetap terjaga.

"Aku enggak mau muluk-muluk generasi gue bakal berubah ya. Ini untuk millenials, (masa depan) anak-anak gue, ponakan gue, cucu nanti. Di situ mindsetnya harus dibentuk," papar penyanyi berusia 45 tahun ini.

Secara pribadi, pemilik nama Akhadi Wira Satriaji ini mengaku masih belajar mengubah dirinya untuk tidak bergantung dengan plastik. Meski sulit, ia tetap mencoba mengubah kebiasaan kecil, seperti pemakaian wadah makanan atau minuman.

"Kalaupun pakai plastik, bisa enggak plastik (jangka) panjang. Aku lagi ngebiasain lagi, minum es teh manis langsung pakai gelas, es kelapa langsung dari kelapanya. Kalau kita mau mengimbau orang, at least dari badan kita sendiri sudah minimal," tandasnya.

 

496