Home Gaya Hidup Claudia Wakili Sumsel di Ajang Miss Grand Indonesia 2019

Claudia Wakili Sumsel di Ajang Miss Grand Indonesia 2019

 

Palembang, Gatra.com – Gadis kelahiran Palembang Claudia Wirahadi berkesempatan mewakili Sumsel dalam Miss Grand Indonesia tahun ini. Ajang yang baru dua kali digelar ini, diselenggarakan pada bulan Agustus mendatang selama dua pekan.

Claudia mengatakan pada pemilihan Miss Grand Indonesia dilaksanakan pada akhir Agustus nanti, ia akan menampilkan tari kreasi tanggai dan tari panggar pengantin. "Dengan nama besar Sumsel khususnya Palembang, banyak memiliki nilai jual lebih di mancanegara, apalagi saya akan membawa budaya dan tradisonal Palembang dengan pakaian modiifikasi saat karnaval dan juga menari,” ungkapnya saat konferensi press di Hotel Amaris, Rabu (24/7).

Claudia yang tinggal dan besar di Bandung juga akan memilih kuliner dan adat Palembang untuk diangkat ke kancah nasional maupun internasional. Kota Palembang banyak melahirkan bermacam makanan khas yang harus dipromosikan secara luas. “Sebagian orang hanya tahu pempek yang menjadi menu andalan, tapi sebenarnya masih ada lagi, yakni kue Maksubah, Srikaya, Kue 8 jam dan lainnya," ujar gadis kelahiran 25 Februari 1995 ini seraya mengatakan selain wisata, ia pun akan mengedepankan visi dan misi yang dilaksanakan dalam program kerja Miss Grand Indonesia 2019. 

"Diantaranya, membangun jiwa anti kekerasan, karena saya terinspirasi saat mengunjungi panti asuhan dan di sana ada anak berkebutuhan khusus (ABK) yang harus dilindungi. Kalau terpilih saya bakal menyediakan ruang untuk merek" kata gadis yang sempat menjadi finalis di ajang Miss Tourism World Intercontinental 2019 di China mewakili Indonesia.

Claudia sendiri merupakan anak bungsu dari pasangan Dr. Drs. Brigdjen Pol Y Prapto Wirahadi, M.M dan dr. Cecilia Kustini. Pada moment berharga itu, dia akan menampilkan pakaian khas Palembang, berupa busana kebaya berwarna biru dengan sentuhan songket benang emas yang didesain Koko Siung. "Untuk pakaian, rencananya saya akan memakai pakaian kostum nasional yang terinspirasi dari pengantin wanita Palembang," tuturnya.

Di ajang Miss Grand Indonesia 2019 dirinya mengikuti pendaftaran dan rangkaian tes secara nasional. Dalam pemilihan itu, banyak faktor yang akan menjadi penilaian, seperti kemampuan personal. "Saya berharap bisa terpilih di Miss Grand Indonesia 2019 dan bisa membawa nama baik Sumsel," tutupnya.

 

Reporter : Else

 

487