Home Gaya Hidup APRC 2019 - Kejurnas Rally 2019Pereli Italia Turut Ambil Bagian

APRC 2019 - Kejurnas Rally 2019Pereli Italia Turut Ambil Bagian

Deli Serdang, Gatra.com - Pereli Italia dipastikan ambil bagian di ajang Asia Pacific Rally Championship (APRC) 2019 yang berlangsung di areal perkebunan Lonsum di Rambung Sialang Estate Kec Sei Rampah Kab Serdang Bedagai, Sabtu (27/7) dan Minggu (28/7).
 
Pereli atas nama Fabio Frisiero dengan navigator Giovanni Agnese, akan menjajal lintasan yang pernah dijadikan lokasi World Rally Championship (WRC) 1997 lalu itu. Ia akan bersaing dengan pereli nasional yang register APRC 2019. Yakni, Priamanaya Djan/Hade Mboi, Rihan Variza/Andi Rendi, Edwin Djaya/Gulam dan pasangan Aldrian Suwardi/Romy Capri.
 
 
Para pereli ini akan menjajal trek yang pernah dijadikan lokasi World Rally Championship (WRC) 1997 lalu. Dimana, para peserta akan menempuh 10 special stage (SS) dengan total jarak tempuh 169,53 km. Kelima pereli ini juga bersaing dengan pereli nasional lain yang juga unjuk gigi diajang yang sekaligus rangkaian Kejurnas Rally Seri I dan 2 2019 ini.
 
Seperti, juara nasional Kejurnas Rally 2018, Ryan Nirwan (Kalsel) dengan navigator, Garindra Kusuma, yang menjadikan ajang ini sebagai pertaruhan gelarnya. Pereli nasional lainnya, Subhan Aksa/Mago Sarwono (Sulsel), Edwin Djaya/Gulam (Jabar), Rihan Variza (Kalsel)/Andi Rendy (Jabar), dan lainnya.
 
 
Sedangkan pereli Sumut yang mendominasi ajang ini, antara lain, Benny Lautan/Edwin Nasution, Akbar Buchari/Ahmad Syauki, Harun Nasution/Ferdinand, Dedi Harahap/Anif Fauzi, Robby Harahap/Tri Arjuna. Juga pereli muda Sumut, Arji yang berpasangan dengan navigatornya, Uche turut ambil bagian. Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah pun unjuk gigi dengan tunggangannya Subaru Impreza WRX. Berpasangan dengan Heri Kuntoyo, pria yang akrab disapa Ijek itu turun di kelas M1.
 
Ketua Pengprov IMI Sumut, H Faisal A Nasution mengatakan, pihaknya sudah selesai merampungkan segala persiapan APRC 2019 ini. Para pereli akan menjalani seremonial start yang akan dilepas Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi di Alun-alun Pemkab Deli Serdang, Jumat (25/7) besok.
 
 
"Rally ini sudah siap kita gelar. Hal teknis dan non teknis sudah siap dan tidak ada kendala, menanti seremonial start yang dilepas Gubsu di Alun-alun Pemkab Deli Serdang, Jumat (26/7). Kita berharap rally ini berjalan sukses dan sesuai dengan harapan serta tujuan rally ini digelar," tuturnya.
 
Dirinya berharap, dukungan seluruh pihak, terutama masyarakat yang diminta untuk waspada dan hati-hati saat menyaksikan jalannya perlombaan dilokasi. "Bagi masyarakat yang menyaksikan perlombaan dilokasi, kami meminta untuk utamakan keselamatan. Perhatikan jarak aman saat menonton dari lokasi trek," harapnya.
 
 
Sedangkan pimpinan perlombaan Elwin Siregar menyebutkan, para peserta telah selesai lakukan pemeriksaan teknis secara detil terhadap kenderaan masing-masing. "Seluruh peserta dan tim telah selesai scrutineering dilokasi lapangan service park di Rambong Sialang. Dari segi teknis, perlombaan sudah siap kita gelar," katanya.
 
Reporter: Iskandar
541