Home Politik Sore ini, Presiden Mendarat di Silangit

Sore ini, Presiden Mendarat di Silangit

Doloksanggul, Gatra.com – Sore ini, Senin (29/7) Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) diperkirakan mendarat di Bandar Udara (Bandara) Silangit. Pesawat kepresidenan akan mendarat sekitar pukul 15:00 wib.

Kepala Bandara Silangit, Muhamad Iwan Sutisna mengatakan bahwa presiden RI akan disambut oleh Bupati Tapanuli Utara (Taput). Pihak Bandara telah melakukan sterilisasi untuk penyambutan mantan mantan walikota Solot tersebut.

Baca Juga: Kunjungi Geopark Toba, Jokowi Langsung ke Geosite Sipinsur

“Pengamanan kan ada di pihak protokoler dan pihak paspampres. Kita hanya menyediakan pendaratan dan keselamatan penerbangan. Untuk agenda di Bandara tidak ada. Karena kedatangan presiden hanya untuk melihat objek wisata super prioritas,” terangnya kepada Gatra.com

Muhamad memaparkan bahwa agenda Jokowi untuk mengunjungi kawasan Danau Toba yang merupakan kawasan dengan program super prioritas. “Jadi kita hanya mempersiapkan untuk penyambutan di Bandara Silangit. Selebihnya sudah masuk ke ruang protokoler kepresidenan,” jelasnya.

Baca Juga: Wisata Alam Sipinsur Salah Satu Kunjungan Prioritas

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informasi Humbang Hasundutan (Humbahas), hotman Hutasoit mengatakan bahwa agenda pertama presiden berkunjung ke Geosite Sipinsur, Geopark Kaldera Toba (GKT). Di Sipinsur, Jokowi akan melihat pengembangan geosite yang menjadi etalase geopark kaldera toba tersebut.

Direncanakan, Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor juga akan memberikan permohonan untuk pengembangan geosite tersebut sebagai kawasan wisata internasional. Kawasan tersebut merupakan dataran tertinggi terpopuler versi pesona Indonesia tahun 2018.

“Seluruh agenda tentatif. Dapat berubah sewakwaktu. Kita berharap kedatangan presiden dapat berjalan dengan lancar. Karena sudah dinanti masyarakat di Humbahas,” paparnya.

788