Home Politik Di “Onan” Samosir, Ribuan Warga Menyambut Presiden

Di “Onan” Samosir, Ribuan Warga Menyambut Presiden

Samosir, Gatra.com – Salah satu tempat yang disinggahi Presiden Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Samosir, adalah pasar tradisional yang disebut onan oleh masyarakat Batak.

Sesaat setelah mobil kepresidenan tiba, masyarakat langsung bersorak sorai melambaikan tangan kepada mantan walikota Solo tersebut. Kedatangan Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi Pasar Onan Baru Panguruan Rabu (31/7) disambut ribuan pengunjung dengan wajah bahagia.

Baca Juga: Jokowi Seberangi Danau Toba Dengan Ihan Batak

Pasar tradisional di Pangururan merupakan pasar yang dibuka setiap pekannya. Tepatnya pada hari Rabu. Di pasar tradisional tersebut menjual berbagai kebutuhan warga. Serta digunakan untuk bertransaksi hasil bumi oleh masyarakat sekitar Samosir.

Seperti biasa, saat kedatangan Jokowi masyarakat akan langsung menyodorkan tangannya untuk bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Selain itu ada juga yang meminta untuk foto bersama dengan lelaki yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI jakarta itu.

Baca Juga: Jokowi Ancam Investor Yang Tidak Membangun Diganti

Masyarakat Samosir merasa sangat bangga atas kedatangan Jokowi. Jokowi merupakan presiden pertama di Indonesia yang menginjakkan kaki di pulai yang berada di tengah – tengah Danau Toba tersebut.

“Tadinya saya ingin berfoto dengan presiden, tetapi tidak bisa. Karena kerumunan masyarakat sangat banyak. Saya terakhirnya hanya bisa melihat dari jauh,” terang salah seorang warga, Natanael Sinaga.

Baca Juga: Jokowi Kunjungi Sejumlah Perkampungan Batak di Samosir

Bukan hanya presiden Jokowi, Ibu Negara, Iriana juga menjadi pusat perhatian masyarakat yang telah menanti – nanti kedatangan kepala negara tersebut. Bahkan sembari menyapa pedagang, Iriana sempat berbelanja teri medan dan teri pekto atau teri gepeng.

Reporter: Baringin Lumban Gaol

1414