Home Olahraga PB PASI Harapkan Target Atlet Visinya ke Tingkat Dunia

PB PASI Harapkan Target Atlet Visinya ke Tingkat Dunia

Bogor, Gatra.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Tigor Tanjung mengatakan, Kejurnas Atletik 2019 yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat menjadi ajang seleksi bagi atlet. Dalam Kejurnas 2019 ini, para atlet akan dinilai untuk kemudian dipromosikan atau didegradasi untuk mengikuti event SEA Games 2019 sesuai performanya.

"Kalau ada yang jelek bisa digugurkan. Harus serius. Kan kita sudah kelas dunia katanya," ujar Tigor di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (2/8).

Oleh karena itu, ia berharap para atlet dapat memiliki visi yang lebih jauh ke depan. Baginya, SEA Games 2019 bukanlah target akhir bagi para atlet.

"Karena SEA Games itu kan hanya 11 negara. Kalau kita juara di SEA Games kan kita hanya mengalahkan 10 negara, kalau kita juara di ASIAN Games mengalahkan 44 negara," katanya.

Bahkan, ia menyebutkan, setelah hadirnya Lalu Zohri yang menjadi juara dunia atletik, seharusnya dapat menambah motivasi pada atlet-atlet daerah untuk dapat melakukan hal yang sama.

"Nah ini yang imagenya harus dibuat sedemikian rupa agar atlet-atlet di daerah itu visinya ke tingkat dunia. Jadi visinya tidak hanya berhenti di PON dan SEA Games, harus lebih tinggi," tambah Tigor.

 

 

225