Home Olahraga Tak Dibiayai Provinsi, Atlet Ini Tetap Sumbang Emas

Tak Dibiayai Provinsi, Atlet Ini Tetap Sumbang Emas

Bogor, Gatra.com - Jawa Barat berhasil menambah pundi-pundi emasnya setelah Muhammad Zaki keluar sebagai pemenang loncat jauh dengan loncatan 14,05 meter. Zaki mengaku bangga atas pencapaiannya itu meskipun berangkat ke stadion Pakansari tanpa dibiayai pemerintah provinsi.

"Alhamdulillah bangga dan juga saya gak dibiayain Jawa Barat ke sini, saya biaya sendiri, beruntung saya bisa menang, bangga. Cuma sedikit kecewa karena tidak memenuhi limit (PON) sama target saya," kata Zaki kepada wartawan di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (4/8).

Baca Juga: PB PASI Pertimbangkan Gelar Kembali Indonesia Open

Zaki berhasil mengungguli lawan terdekatnya atlet dari Kalimantan Barat, Widhi Aiman Zaki dengan loncatan 13,37 meter. Meski menang, ia menyayangkan tak bisa melewati limit untuk tampil di PON.

"Target saya sih masuk limit PON sama mecahin rekor nasional remaja sama junior, cuma ya mungkin belum waktunya," ujarnya.

Baca Juga: Dua Sprinter Indonesia Senang Bisa Ketemu Bob Hasan

Belum maksimalnya ia dalam bertanding dipengaruh oleh cedera yang dialaminya. Meski sudah sembuh, ia mengatakan tetap terganggu persiapannya akibat cedera.

"Persiapan sih kalo persiapan matangnya sekitar 1 minggu. Saya sempet cedera kemarin. Banyak di urut juga, refleksi buat cederanya," tutur Zaki.

Ia menjelaskan, target selanjutnya yang akan dia maksimalkan ada di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).

"Sebentar lagi Popnas, Pekan Olahraga Pelajar Nasional. Target saya di situ," ucapnya.

1206