Home Olahraga Rustika Sibagariang Bangga Pulang Bawa Emas

Rustika Sibagariang Bangga Pulang Bawa Emas

Humbanghasundutan, Gatra.com – Rustika Sibagariang, peraih medali emas di nomor Lempar Lembing Putri U-20 dalam Kejurnas Atletik 2019 merasa bangga telah mengharumkan nama Humbang Hasunduta (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut). Rustika yang tergabung dalam kontingen Sumut tersebut berharap dapat terus berkarya untuk mengharumkan nama bangsa.

Baca Juga: Perolehan Medali Sementara Kejurnas Atletik 2019

Selain keinginan untuk ikut dalam pertandingan dunia, Rustika juga berharap dapat membahagiakan orang tua dan keluarga lewat sejumlah prestasi yang diraihnya. Anak dari Lukman Sibagariang dan ibu, Restina Aritonang tersebut mengaku bahwa dia tidak pernah bermimpi untuk menjadi pemenang. Tetapi selalu berjuang untuk menjadi yang terbaik.

“Saya bersyukur pada Tuhan yang memberikan kesempatan untuk menjadi pemenang, harapan saya bisa menjadi yang terbaik. Dan bisa ikut pada kejuaraan kelas dunia. Saya akan terus berlatih untuk itu,” terangnya saat di wawancarai gatra.com, Senin (5/8).

Baca Juga: Abdul Hafiz Kembali Unjuk Gigi di Kejurnas Atletik 2019

Rustika yang lahir di Desa Batu Sandiri, Kecamatan Onan Ganjang, Humbahas tersebut memaparkan bahwa kemenangan yang diraihnya adalah bagian dari berkat sang pencipta. Sebab menurutnya semua yang diperoleh atas kasih karunia Tuhan.

“Puji Tuhan Yesus. Itu semua karena kemurahan dan kebaikan Tuhan Yesus dan doa semua orang tua dan temen semua. Masih di beri kesempatan untuk jadi sang juara,” katanya.

Baca Juga: Sapwaturahman Terbaik di Lompat Jauh Putra Kejurnas Atletik

Rustika mengatakan bahwa apa yang diraihnya dalam Kejurnas Atletik 2019 adalah awal untuk maju pada kejuaran lainnya. Menurutnya perjuangan setelah kejurnas 2019 masih sangat panjang. Untuk itu dia akan terus berlatih agar dapat menjadi yang terbaik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Humbahas, JW Purba mengatakan bahwa prestasi yang diraih Rustika Sibagariang merupakan motivasi untuk putra putri Humbahas lainnya.

Baca Juga: Kejurnas Atletik Munculkan Nama Baru Atlet Muda Berbakat

Purba mengatakan bahwa sekalipun tinggal di daerah yang jauh dari Ibu Kota namun semangat berkarya dapat terus dilakukan untuk prestasi yang lebih baik. Humbahas menurut Purba akan terus mengembangkan dunia olahraga dengan baik. Karena banyak potensi di daerah yang dapat dikembangkan khususnya dalam bidang atletik.

“Kalau bangga pastilah, anak kita meraih medali emas. Itu prestasi yang besar. Kita akan terus berjuang untuk mengembangkan dunia olah raga di kawasan Sisingamangaraja ini,” jelasnya.

Baca Juga: Kontingen NTT Dominasi Nomor Atletik 3.000 Meter U18 Putri

Purba menambahkan bahwa Rustika Sibagariang telah membuktikan bahwa putra putri Humbahas sangat mampu bersaing di Kejuaraan Tingkat Provinsi maupun Tingkat Nasional. Karena bukan hal yang mudah untuk meraih emas emas dari cabang olahraga atletik nomor lempar lembing. “Semoga dimasa mendatang, banyak Rustika Sibagariang yang lain untuk mengharumkan nama Kabupaten Humbahas,” jelasnya.

Reporter: Baringin Lumban Gaol

1114