Home Olahraga PSMS Bidik 3 Mantan Ini

PSMS Bidik 3 Mantan Ini

Medan, Gatra.com - PSMS Medan mulai menyiapkan bidikannya pada transfer window paruh musim Liga 2 yang berlangsung 15 sampai 23 Agustus mendatang.

Sejumlah nama bermunculan untuk ditarik ke Stadion Mini Kebun Bunga, markas PSMS. Nama yang muncul pun bukan orang asing dan pernah menjadi skuad Ayam Kinantan. Seperti mantan kiper PSMS Abdul Rohim yang kini memperkuat Persebaya Surabaya. Juga mencuat mantan striker, Frets Buruan yang menjadi pasukan Maung Bandung, Persib.

Baca Juga: Sisa 2 Pertandingan, PSMS Target Sapu Bersih

Tampil gemilang saat memperkuat PSMS di Liga 1 2018, keduanya pun melanjutkan karir ke klub Liga 1 lainnya, setelah PSMS terdegradasi ke Liga 2. Namun, nasib keduanya tak jauh berbeda. Tampil di Liga 1 tak memberi jaminan bagi Rohim dan Frets menjadi pilihan utama. Keduanya pun banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. Pemain lainnya, mantan palang pintu PSMS, Roni Fatahillah yang kini tak terikat dengan klub profesional dan lebih banyak habiskan waktu bersama tim amatir.

Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja mengatakan, Nama ketiganya muncul ini akan diajukan kepada tim pelatih sebagai saran. Jika tidak dan nama lain muncul yang diajukan pelatih, menjadi perhitungan bagi manajemen untuk memenuhinya. "Kita nantinya akan membahas dulu dengan tim pelatih mengenai skuad yang akan disiapkan menghadapi sisa setengah kompetisi berikutnya," tuturnya, Senin (5/8).

Baca Juga: Persesi Seleksi Pemain Untuk Liga 3

"Ini sekadar saran dari manajemen. Kalau pelatih punya nama lain, kan kita upayakan mendatangkan pemain yang diinginkan tim pelatih," ungkap pria yang akrab disapa King itu.

Katanya, pemilihan pemain wewenang dan tanggungjawab pelatih untuk menentukan dan memasukkan kedalam skuad. Dengan harapan, putaran kedua, PSMS tampil lebih baik lagi. "Tentu semua keputusan ada di tangan pelatih dan manajemen tidak berhak untuk menentukan, kita sifatnya hanya memberi masukan," pungkasnya.

Reporter: Iskandar

1504