Home Gaya Hidup Bupati Tebo Sebut Ada 35 Titik Api, BPBD Malah Bilang Nihil

Bupati Tebo Sebut Ada 35 Titik Api, BPBD Malah Bilang Nihil

Tebo, Gatra.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tebo melalui Kabid Logistik dan Kedaruratan, Antoni Faksi menyebutkan ada titik api yang terpantau di lahan konsesi perusahaan, tepatnya di daerah perbatasan wilayah Kabupaten Tebo.

“Lokasinya di daerah Patokan Kecamatan VII Koto di sekitar lokasi PT Lestari Asri Jaya (LAJ). Alhamdulillah sudah bisa teratasi,” kata Antoni ketika dikonfirmasi Gatra.com terkait ditemukannya titik api di lahan konsesi perusahaan, Selasa (6/8).

Ditanya berapa jumlah titik api yang saat ini terpantau di wilayah Kabupaten Tebo saat ini, Anton mengatakan tidak ada. ”Hotspot hari ini nihil,” katanya dengan santai.

Pernyataan Antoni ini sangat bertolak belang dengan pernyataan Bupati tebo, Sukandar. Bupati bilang jika informasi hari ini di Kabupaten Tebo ditemukan sekitar 35 titik api atau hotspot. “Kalau jumlah hektarnya mudah-mudahan tidak banyak,” kata Sukandar dikonformasi usai rapat paripurna di kantor DPRD Tebo.

Dikatakan Sukandar, keberadaan titik api butuh perhatian kita semua. Pasalnya ini sudah menjadi sorotan Presiden Joko Widodo. “Sebenarnya hari ini Bapak Presiden mengundang Gubernur, Bupati dan Kapoles di Jakarta untuk mebahas hotspot di Jambi,” kata dia.

435