Home Politik Mega Beri Oleh-Oleh Panduan Cegah HIV di Kongres V PDIP

Mega Beri Oleh-Oleh Panduan Cegah HIV di Kongres V PDIP

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberi oleh-oleh spesial untuk anggota partainya dalam Kongres V PDIP di Bali, 8-10 Agustus mendatang.

Salah satunya adalah brosur pencegahan penyakit HIV/AIDS. Hal ini disampaikan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto di arena Kongres, Grand Inna Beach, Bali, Rabu (7/8).

"Ini ada juga brosur dari Ibu Mega, tentang sosialisasi tentang mencegah HIV dan sistem kekebalan tubuh sehingga seluruh kader aktif memberikan penyuluhan karena dampaknya sangat agar bisa kita atasi. Ada juga syal dari Ibu Mega."

Baca Juga: PDIP Kumpulkan Rp17 Miliar Untuk Suksesi Kongres V di Bali

Selain brosur, kader juga menerima sejumlah materi dalam bentuk buku panduan hingga tempat air minum. Menurut Hasto, tempat air minum itu merupakan bentuk komitmen partai terhadap lingkungan dalam mengurangi penggunaan plastik.

"Seluruh peserta harus membawa minum, kalau dia tak mau kehausan di Pulau Dewata ini," jelas Hasto.

Baca Juga: Wasiat Terakhir Mbah Moen Untuk Megawati Soekarnoputri

Dalam tas materi juga berisi beberapa buku seperti Brave Lady yang menceritakan memoar Megawati saat menjadi presiden, Buku Bung Karno, Islam dan Pancasila, pidato-pidato Bung Karno, AD/ART PDIP serta sikap politik serta program perjuangan PDIP.

Sementara dari Kepala Situation Room Prananda Prabowo juga menyerahkan materi dalam tas yang diberikan kepada kader itu. Materi Satya Eva Jayante berisi tentang Mars PDIP dan lagu Solid Bergerak.

242