Home Politik Megawati Sudah Kantongi Nama Menteri di Kabinet Jokowi

Megawati Sudah Kantongi Nama Menteri di Kabinet Jokowi

Sanur, Gatra.com - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengaku, kalau nama menteri di kabinet baru pemerintahan Jokowi-Ma'ruf sudah dikantongi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Jumlahnya pun jauh lebih banyak dari 10 nama yang diajukan PKB.

"Nama-nama sudah ada dong, partai sebesar ini masa enggak ada? Ya (Jumlahnya) lebih dari 10 lah. Kan kemarin presiden bilang bahwa Insya Allah PDIP akan mendapatkan posisi lebih banyak," kata Puan di arena Kongres V PDIP, Jumat (9/8).

Baca Juga: PDIP Minta Jatah Menteri Terbanyak di Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Nama-nama menteri ini sudah digodok Megawati secara tertutup. Saat ditanya soal siapa saja yang diusulkan PDIP, Puan enggan membukanya.

"Nama sudah ada di kantong ketua umum, kita juga sudah membahas terbatas, tertutup. Ya tapi nantilah, masih Oktober kok, masih lama," terang dia.

Baca Juga: Sah! Megawati Kembali Pimpin PDI Perjuangan

Puan menyampaikan, jumlah menteri terbanyak dari PDIP adalah hal lumrah mengingat perolehan suara dalam Pemilu tahun ini. Artinya, PDIP telah diberikan kepercayaan oleh rakyat untuk duduk di setiap instansi penting membantu pemerintah dalam tugas mensejahterakan rakyat.

"Kita harus masuk ke kabinetnya, enggak bisa di luar teriak-teriak karena kita harus bisa masuk di dalamnya," terang dia.

528