Home Gaya Hidup Palembang Ingin Kenalkan Pariwisata Lewat Film

Palembang Ingin Kenalkan Pariwisata Lewat Film

 

Palembang, Gatra.com – Pemerintah kota Palembang tengah memperkenalkan pariwisata melalui konsep film. Dengan salah satu icon pariwisata, Sungai Musi, Palembang akan dikenalkan dengan sebutan Asian River Film Park.

Perwakilan Palembang City of Dream, DR Alvin mengatakan Palembang memiliki banyak potensi pariwisata yang sangat kuat secara tematik. Dengan potensi-potensi tersebut maka kemasan pariwisata Palembang akan dibuat dalam bentuk film-film yang menunjang. “Misalnya saja, Pulau Kemaro yang bisa dilengkapi dengan teknologi virtual, atau membuat sunga-sungai buatan,” ujarnya saat pemaparan di hadapan Walikota Palembang, Harnojoyo, Kamis (8/8) kemarin.

Potensi lainnya yang bisa dikembangkan misalnya menggunakan Palembang sebagai East of Venesia (Venesia dari Timur), yang kemudian dpat dikembangkan menjadi East of Atletis River. Pengelolaan pariwisata dengan menggunakan film ditargetkan bisa menarik wisatawan ke Palembang mencapai 1 juta orang. “Singapura dengan Universal Studionya malah bisa menarik 5 juta wisatawan,” terangnya.

Meski menjadi daerah yang baru mengembangkan teknlogi film dalam pariwisata, namun Palembang masih akan menampilkan talenta lokal yang dilengkapi multi bahasa agar bisa menyasar pangsa mancanegara. "Akan dibangun channel khusus Sriwijaya yang akan disiarkan ke mancanegara. Palembang perlu dikenalkan secara internasional," ujarnya.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan memperkenalkan sektor pariwisata dengan film hendaknya menampilkan berbagai potensi seperti Palembang merupakan bagian Kerajayaan Sriwijaya. Palembang sudah memiliki merk yang dikenal dunia, seperti Venesia dari Timur tersebut, tinggal bagaimana mengemas menjadi daya tarik pariwisatanya.

"Saya dukung dan lebih cepat lebih baik. Secara teknis apa yang menjadi potensi untuk di ekspose sebagai daya tarik wisata agar segera dilaksanakan. Kita berharap Palembang akan bisa lebih dikenal luas," pungkasnya.

 

 

503