Home Politik Ekspresi Bahagia Megawati Lihat Pose Prabowo Memegang Perut

Ekspresi Bahagia Megawati Lihat Pose Prabowo Memegang Perut

Sanur, Gatra.com - Momen Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Grand Inna Bali Beach, Jumat (9/8) pagi hingga malam ini tidak melulu diisi dengan perbincangan panjang soal politik, struktur kabinet, atau wajah baru di pengurus partai level pusat. Ada juga momen sederhana sarat makna yang ditunjukan pucuk pimpinan partai banteng, Megawati Soekarnoputri.

Megawati rupanya menyukai foto dirinya bersama Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto saat dijamu makan siang di kediamannya, Jl. Teuku Umar, Jakarta, penghujung Juli tahun ini. Foto memperlihatkan Prabowo tengah memegang perutnya, ekspresi kenyang usai menyantap nasi goreng racikan Megawati.

Senyum pun muncul dari Megawati saat menunjuk foto itu dari puluhan foto yang dipajang di lobby hotel."Ini foto favorit saya," kata Megawati sambil menunjuk foto tersebut.

"Kenapa pilih foto itu, Ibu?" tanya wartawan.

"Karena Pak Prabowo menunjukkan perutnya. Karena kan katanya kenyang," jawab Megawati.

"Enak ya nasi goreng buatan ibu?" tanya wartawan lagi.

"Ya tak tahu saya," jawab Megawati.

Mega juga tertangkap bahagia saat melihat salah satu foto yang menggambarkan keluarganya tengah mencoblos di Pemilu April lalu. Di gambar, Megawati diapit putra dan putrinya, M.Prananda Prabowo dan Puan Maharani. Semuanya memakai baju putih.

"Ibu sendiri keliatan lepas banget ekspresinya di foto itu?" tanya wartawan.

"Yang mana? Yang di foto itu? Soalnya ya saya senang saja," kata Megawati.

Baca juga: Sah! Megawati Kembali Pimpin PDI Perjuangan 

Pameran foto itu bertema 'Kepemimpinan dan Kerakyatan Bersama PDI Perjuangan'. Kegiatan itu sendiri bisa terjadi atas kerja sama DPP PDI Perjuangan dengan Komunitas Pewarta Indonesia. 

Sebanyak 300 foto terbaik yang menggambarkan kepemimpinan dan kedekatan PDI Perjuangan dengan masyarakat didaftarkan. Foto-foto itu lalu diseleksi dan tersisa 25 foto yang dipamerkan

Foto Megawati dan Prabowo itu sendiri diambol oleh Pewarta Helmi Fitriyansyah dari Liputan6.com. Judulnya "Canda Dua Tokoh Bangsa" .

"Teman-teman pewarta ini memang selama ini terus mengikuti berbagai agenda kegiatan partai. Dimana media massa seringkali menyorot berbagai ekspresi simpatisan dan kader PDI Perjuangan yang memang seringkali ekspresif," ujar Koordinator Media Kongres V PDIP, Monang Sinaga.

241