Home Politik Golkar Mulai Seleksi Nama Calon Ketua DPRD Riau

Golkar Mulai Seleksi Nama Calon Ketua DPRD Riau

Pekanbaru, Gatra.com - Setelah penetapan anggota DPRD Riau terpilih periode 2019 - 2024 oleh KPU Riau,  DPD Partai Golkar Riau akan segera membahas sosok yang ditunjuk sebagai Ketua DPRD Riau. sebab Partai Golkar menjadi partai dengan raihan kursi terbanyak di DPRD Riau dengan jumlah 11 kursi. Torehan itu otomatis menjadikan partai beringin mendapat jatah Ketua DPRD Riau. 
 
Menurut Ketua DPD I Golkar Riau, Arsyadjuliandi Rachman, rapat internal bakal dilakukan untuk menjaring sejumlah nama calon Ketua DPRD Riau. Dia memastikan rapat itu lekas digelar setelah adanya kepastian nama-nama anggota DPRD Riau 2019- 2024.
 
 "Kalau udah (penetapan) nanti kita rapat untuk membahas itu. Hampir semua ingin jadi Ketua DPRD Riau," katanya kepada Gatra.com, Sabtu (10/8). 
 
Lelaki yang karib disapa Andi Rahman ini menyebut, ada sejumlah kriteria yang mesti dipenuhi oleh calon ketua DPRD Riau sesuai ketentuan partai.
 
" DPD I akan melakukan rapat bersama dan menunjuk tiga nama. Tiga nama ini nanti diusulkan ke tingkat DPP, selanjutkan pihak Jakarta (DPP Golkar) melakukan seleksi," katanya. 
 
Sementara itu Wakil Ketua DPRD Riau, Asri Auzar, mengatakan pembahasan alat kelengkapan dewan merupakan pekerjaan utama setelah nantinya anggota dewan resmi dilantik. Ketua DPD Partai Demokrat Riau ini membenarkan pembahasan alat kelengkapan dewan bakal memerlukan waktu. 
 
"Selain memerlukan pelibatan masing-masing DPP untuk menentukan posisi pimpinan DPRD Riau, untuk tingkat komisi  juga seperti itu, ada rekomendasi parpol. Itu sebabnya kita minta mitra kerja kita bisa melakukan pembahasan sejumlah agenda pokok," katanya
 
 
223