Home Politik Anggota DPRD Sarolangun Terpilih Dilantik 30 Agustus 2019

Anggota DPRD Sarolangun Terpilih Dilantik 30 Agustus 2019

Sarolangun, Gatra.com - Setelah secara resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun, Jambi, Senin (12/8), ke-35 orang anggota terpilih Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat periode 2019-2024 mendatang, akan dilantik pada tanggal 30 Agustus 2019.

"Ya, pelantikan 35 orang anggota DPRD Sarolangun terpilih ini, akan dilantik pada 30 Agustus 2019 nanti," kata ketua KPU Sarolangun, Muhammad Fahkri kepada Gatra.com, setelah memimpin rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih pemilihan umum tahun 2019 tingkat Kabupaten Sarolangun, Senin (12/8).

Baca Juga: KPU Sarolangun Tetapkan 35 Anggota DPRD Terpilih 2019-2024

Ia mengatakan pelantikan tersebut sesuai dengan naskah pelantikan yang dilaksanakan untuk periode sebelumnya periode tahun 2014-2019 yang lalu, yaitu juga dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus.

"Artinya kita juga mengikuti tanggal periode sebelumnya," ujar Fahkri.

Ia menyebut nama-nama 35 anggota DPRD Sarolangun periode 2019-2024 yang akan dilantik adalah dimulai dari dapil Sarolangun satu sebanyak sembilan kursi yaitu meliputi Kecamatan Sarolangun dan Bathin VIII.

"Yaitu atas nama M Fadlan Arafiqi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H Zulkifli Sudin dari Partai Golkar, H Hurmin dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Asrin Amer dari Partai Demokrat, Yusuf Helmi AB dari Partai Golkar, Ronal Pasaribu dari Partai Demokrat, Zulkifli YS dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abdul Basid dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Ade Saputra dari Partai Amanat Nasional (PAN)," kata Fahkri.

Selanjutnya Dapil Sarolangun dua sebanyak 11 kursi meliputi Kecamatan Pauh, Air Hitam dan Mandiangin, yaitu atas nama Cik Marleni dari Partai Golkar, Heldawati Nadeak dari PDI Perjuangan, Amir Mahmud dari Partai Golkar, AH Marzuki dari PDI Perjuangan, Ahmad Sarwani dari Partai Gerindra, Aang Purnama dari Partai Demokrat, Siti Aisyah Harahap dari PKS, Sapto Agung dari PAN, Sadaini dari Perindo, Muslimin dari PKB dan M Zabidi (PPP)

Dapil Sarolangun tiga meliputi Kecamatan Pelawan dan Singkut, sebanyak sembilan kursi yaitu atas nama Tantowi Jauhari dari Partai Golkar, H Muhammad Syaihu dari Partai Demokrat, Azra'i Wahab dari Partai NasDem, Slamet Kastalo dari Partai Gerindra, Jeffri Sonnefil dari Partai Golkar, Willy Kurniawan dari PPP, Fadlan Kholik SE ME,sy dari PKS, Syahrial Gunawan dari PDI Perjuangan, dan Alimuntoha dari PKB.

"Dan terakhir Dapil Sarolangun empat meliputi Kecamatan Limun, Cermin Nan Gedang dan Batang Asai dengan jatah enam kursi yaitu atas nama Pahrul Rozi dari Partai Golkar, Azakil Azmi dari Partai Golkar, Ir Suherman dari PPP, Hermi S Sos dari PAN, Rapalan dari PKS dan Asmarul dari PDI Perjuangan," katanya.

"Dari hasil rekapitulasi tersebut, kita mencatat Partai Golkar menjadi pemenang dengan perolehan 8 kursi. Diikuti Partai Demokrat 4 kursi, PDI Perjuangan 4 kursi, PPP 4 kursi, PKS 4 kursi, PKB 3 kursi, PAN 3 kursi, Partai Gerindra 3 kursi, Partai Perindo 1 kursi dan Partai Nasdem 1 kursi," katanya lagi.

2057