Home Ekonomi Asuransi Sinar Mas Jalin Kerja Sama dengan Ralali.com

Asuransi Sinar Mas Jalin Kerja Sama dengan Ralali.com

Jakarta, Gatra.com - PT Asuransi Sinar Mas (ASM) melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Raksasa Laju Lintang (Ralali.com) untuk mendukung pemberdayaan UMKM dengan tema 'Digitalisasi Asuransi Melalui Ralali.com untuk perlindungan dan pemberdayaan UMKM'.

Ralali.com merupakan B2B Marketplace solusi bisnis bagi pelaku UMKM. Memasuki usia ke-6, Ralali.com menargetkan untuk dapat terus memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM dengan pemenuhan usaha (sourcing), pengembangan usaha (scaling) dan penguatan usaha (sustaining).

Ralali  berharap jutaan UMKM se-Indonesia dipermudah usahanya dan terhubung sesuai kebutuhan melalui platform digital. Asuransi Sinar Mas juga telah memfasilitasi masyarakat Indonesia dengan berbagai produk terdepan selama 34 tahun.

"Kami melihat Asuransi Sinar Mas dan Ralali.com memiliki kesamaan visi untuk mendukung pemberdayaan UMKM. Melalui kerjasama ini Asuransi Sinar Mas akan memberikan dukungan melalui pemasaran produk asuransi kepada para UMKM binaan Ralali.com serta memberikan edukasi literasi keuangan agar mereka bisa merencanakan keuangan dengan baik," jelas Dumasi M M Samosir, Direktur PT Asuransi Sinar Mas di Jakarta, Rabu (14/8).

Chief Operating Officer Ralali.com, Alexander Lukman,  menuturkan, kerjasama dengan Asuransi Sinar Mas dengan produk asuransi melalui platform Ralali.com diharapkan mendorong kemajuan UMKM. Proteksi terhadap aset usaha sangat dibutuhkan bagi bisnis UMKM, karena properti merupakan aset penting penunjang kegiatan bisnis.

"Sementara melalui Asuransi Kesehatan, proteksi terhadap kesehatan karyawan juga menjadi hal yang penting sehingga mampu memberikan perlindungan dan keamanan bagi karyawan UMKM. Lebih dari itu, kolaborasi ini juga menjembatani produk-produk UMKM mitra binaan Asuransi Sinar Mas untuk go digital," ujar Alexander.

Kerjasama yang dilakukan antara Asuransi Sinar Mas dengan Ralali.com meliputi pemasaran produk-produk ASM melalui Ralali.com, pemasaran produk-produk binaan Rumah Kreatif Sinar Mas melalui Ralali.com, pemasaran produk ASM melalui UMKM binaan Ralali.com dan edukasi literasi keuangan serta asuransi bagi UMKM binaan Ralali.com.

Ada beberapa produk yang telah disepakati untuk dipasarkan untuk memberikan proteksi asuransi bagi UMKM Ralali.com, yaitu asuransi perjalanan & umroh, asuransi mikro-stop usaha gempa tsunami, asuransi binatang peliharaan/pet insurance, asuransi kesehatan, asuransi kendaraan bermotor (mobil & motor), asuransi mikro-simas perlindungan.

Dalam kerjasama ini, Ralali.com akan membantu memasarkan produk UMKM mitra binaan Rumah Kreatif Sinar Mas. Rumah Kreatif Sinar Mas (RKSM) merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility PT. Asuransi Sinar Mas di Kabupaten Humbang Hasundutan.

RKSM didirikan sebagai bentuk dukungan Perusahaan terhadap Nota Kesepahaman antara Otoritas Jasa keuangan (OJK) dengan Kementerian Pariwisata dalam pengembangan Kawasan Danau Toba sebagai salah satu destinasi super prioritas dari Program 10 Bali baru.

227