Home Kesehatan Ahli Sebut Begini Cara Latih Self Love

Ahli Sebut Begini Cara Latih Self Love

Jakarta, Gatra.com - Mencintai diri sendiri (self love) memang terdengar mudah untuk diucapkan, namun, sulit untuk dilakukan. Lalu, bagaimanakah seharusnya melatih untuk self love?

Emotional Healing dan Mindfulness Expert, Adjie Santosoputro menjelaskan, ada beberapa hal yang harus dilakukan, seperti menjaga kesehatan, istirahat yang cukup, mengonsumsi makanan yang sehat, berolahraga, dan meluangkan waktu untuk menenangkan batin.

"Ya, jadi itu tips dari saya dari sisi mindfulness," ujarnya dalam "Wealth Wisdom 2019: Menggapai Hidup yang Lebih Kaya, Bermakna, dan Esensial", di Jakarta, Selasa (13/8).

Ia juga mengatakan, melatih self love memang bukanlah suatu hal yang mudah. "Cukup menantang, apalagi kalau biasanya diri kita selalu ingin mendapatkan sesuatu berawal dari kemarahan atau kebencian," ujarnya.

Di sisi lain, Adjie menilai bahwa dukungan dari lingkungan dianggapnya bukan menjadi peran penting, melainkan dukungan dari dalam dirilah yang sangat dibutuhkan.

"Karena, kalau kita menggantungkan diri kita dengan lingkungan atau orang, kita akan berhenti. Namun, ketika bergantung pada diri sendiri, itu akan jauh lebih baik. Karena, itu menandakan bahwa kita berani," tutupnya.

 

293