Home Kesehatan Getmedik Akan Luncurkan Aplikasi Kesehatan Versi Terbaru

Getmedik Akan Luncurkan Aplikasi Kesehatan Versi Terbaru

Jakarta, Gatra.com - PT Layanan Medik Indonesia (Getmedik) bekerja sama dengan perusahaan obat Korea Selatan, Haewon Biotech Inc mengembangkan platform kesehatan digital.

Getmedik adalah layanan kesehatan digital matchmaker interaksi dokter dengan pasien. Di kuartal ke-4 ini, Getmedik mengembangkan aplikasi mereka bersama Haewon Biotech.

"Versi kedua ini, kita tidak mengatur bagaimana dokter melayani pasien atau berapa tarif dokter seperti platform lainnya. Tapi perangkat kita digunakan sepenuhnya untuk ruang dokter berkreasi," kata Managing Director Getmedik, Thoriq Abror saat konferensi pers di Hotel Gran Melia, Jakarta Selatan, Kamis (22/8).

Dalam proses kerja sama tersebut, Haewon Biotech berperan sebagai pengembang riset bisnis di bidang teknologi kesehatan untuk pangsa pasar Getmedik di Indonesia.

"Kami berharap, teknologi dari perusahaan kami ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Indonesia yang terdiri banyak pulau. Sistem saling mengintegrasikan masyarakat dengan fasilitas kesehatan," ujar President Director Haewon Biotech Inc, Joseph H Jun.

Ke depan, Getmedik akan bekerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk meningkatkan akses masyarakat dengan dokter dan fasilitas kesehatan. Aplikasi Getmedik versi terbaru akan dirilis Oktober 2019 mendatang.

632