Home Politik Satgas Karhutla NTB Imbau Masyarakat Tak bakar Hutan dan Lah

Satgas Karhutla NTB Imbau Masyarakat Tak bakar Hutan dan Lah

 

Mataram, Gatra.com- Satgas Karhutla Polda NTB bersama Tim Gabungan telah menyosialisasikan penangulangan kebakaran hutan di Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol H. Purnama, S.I.K juga mengimbau masyarakat, tidak membakar hutan dan lahan sembarangan. 

“Kegiatan ini juga untuk memperkuat kinerja Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa sebagai ujung tombak terdepan yang terus berjibaku terkait masalah ini,” kata di Mataram, Kamis (22/8).

Menurut Purnama, Satgas Karhutla Polda NTB setiap hari melakukan patroli secara mandiri atau gabungan untuk mendeteksi hotspot sekaligus melakukan pemadaman sebagai tindakan quick response.

Selain patroli, Satgas Karhutla juga memasang banner dan spanduk yang berisi imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. 

Dikatakan Purnama, spanduk larangan membakar hutan dan lahan dipasang di tempat strategis sebagai sarana edukasi. Masyarakat diminta berperan aktif dalam menjaga hutan dan lahan dari kebakaran.

“Satgas Karhutla Polda NTB bersama Tim Gabungan mengajak masyarakat [untuk] mendeklarasikan  "siap cegah" dan atasi "kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya.

Purnama juga mengatakan, Satgas Karhutla Polda NTB mengajak masyarakat NTB untuk menjaga hutan dan lahan dari kebakaran. Terutama yang berdampak buruk bagi lingkungan, kesehatan, dan keamanan wilayah.

118