Home Gaya Hidup Anggota Satgas Karhutla Wafat, Gubernur Jambi Ikut Berduka

Anggota Satgas Karhutla Wafat, Gubernur Jambi Ikut Berduka

Jambi, Gatra.com – Gubernur Jambi, Fachrori Umar menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya salah satu anggota Manggala Agni Daops Batanghari atas nama Asmara.

Asmara merupakan salah satu anggota Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kabupaten Batanghari yang ikut berjibaku memadamkan karhutla. Namun naas, saat melakukan pemadaman karhutla Asmara tertimpa pohon di Kawasan Tahura, Kabupaten Batanghari sehingga nyawanya tak bisa diselamatkan lagi.

Baca Juga: Petugas Manggala Agni Tertimpa Pohon Wafat di Jambi

Fachrori mengatakan ikut menyampaikan duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya anggota Satgas karhutla, dan berharap apa yang telah dilakukan oleh Asmara selama ini mendapat ganjaran yang setimpal dari Allah SWT.

Fachrori mengajak masyarakat untuk ikut mendoakan almarhum Asmara agar dapat diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. “Pekerjaan Asmara di Satgas Karhutla merupakan pekerjaan yang mulia, melindungi orang banyak terutama dari kabut asap akibat karhutla,” ujar Fachrori, Jumat (23/8).

Baca Juga: Kada Ops Manggala Agni: Asmara Anggota Terbaik Kami

Fachrori berpesan kepada anggota Satgas Karhutla yang berjibaku memadamkan api untuk selalu berhati-hati dan selalu waspada dalam memadamkan api serta menggunakan peralatan dan pelindung diri.

146