Home Olahraga Ganda Sukses, Jojo Rontok di Kejuaraan Dunia

Ganda Sukses, Jojo Rontok di Kejuaraan Dunia

Basel, Gatra.com – Pebulu tangkis ganda putra Indoneia Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto secara mengejutkan mampu menembus final di Kejuaraan Dunia di Switzerland, Swiss. Fajar- Rian berhasil menundukkan ganda Korea Choi SolGyu-Seo Seung Jae dengan skor 19-21, 23-21, 21-16.

Pantauan laman BWF, Jumat malam (23/8), di partai final Fajar-Rian akan bertemu sesama pemain Indononesia Muhammad Ahsan-Hendra Setiawan yang sebelumnya menundukkan ganda Taiwan Liao Min Chun-Ching Heng dengan skor 21-17, 21-19.

Di Kejuaraan Dunia ini memang banyak kejuatan, sebelumnya pasangan muda Korea Choi SolGyu-Seo Seung Jae ini menundukkan ganda kuat Indonesia Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamulja di babak kedua dengan skor 16-21, 21-14, 23-21.

Sementara di sektor putri, ganda terbaik Indonesia Greysia Polii-Apriyanti Rahayu juga menembus partai final dengan menundukkan pasangan Cina Chen Qing Chen-Jia Yi Fan dengan skor yang cukup ketat 25-23, 23-21.

Di final Greysia-Apriyanti akan menantang ganda Jepang Mayu Matsumoto-Wakana Nagahara yang di semifinal mengalahkan rekan senegaranya Shiko Tanaka-Koharu Yonemoto dengan skor 21-18, 21-18.

Namun sayangnya di sukses di sektor ganda tidak diikuti di nomor tunggal. Pemain terbaik Indonesia Jonatan Christie gagal ke final setelah ditundukkan tunggal India Sai Praneeth B dengan skor 24-22, 21-14.

Di final Sai Praneeth akan bertemu tunggal Jepang yang merupakan unggulan pertama Kento Momota.

 

236