Home Milenial Yandi Laurens, Mengawinkan Web Series dan Konten Iklan

Yandi Laurens, Mengawinkan Web Series dan Konten Iklan

Jakarta, Gatra.com - Sutradara web series "Sore: Istri dari Masa Depan dan Janji", Yandi Laurens mampu menghadirkan konten iklan komersial yang memberi pengalaman sinematik. Berbeda dengan iklan pada umumnya yang menawarkan produk secara eksplisit.

"Banyak yang menampilkan produk sebagai hero. Ketika kita membuat film, [kita] bercerita [dan] percaya film berstruktur. Ini cara kita bercerita dan yang kita tonton di bioskop," ujarnya dalam "Experience Ideas - Talks" di Playfest 2019, Parkir Selatan Senayan, Sabtu (24/8).

Yandy mengatakan, ia memperlakukan web series seperti saat menggarap film. "Kita bikin karena sungguh-sungguh, bukan karena ditampilkan ke Tropicana Slim," tuturnya.

Dalam cuplikan kedua film tersebut, produk Tropicana Slim yang diiklankan hanya muncul sekilas dalam beberapa adegan tertentu.

"Ketika menjadi cerita, orang percaya visi produknya tanpa ditodong. Tropicana Slim identik dengan gaya hidup sehat. Ketika kita bicara visinya, gaya hidup sehat ada di dalamnya," ujarnya.

Ingin menonjolkan warna kuning sebagai ciri khas Tropicana Slim, Yandy mengatur warna wardrobe sedemikian rupa agar sesuai dengan karakter pemain, pesan, atau suasana dari adegan yang ditampilkan.

"Tak perlu pakai metafora warna. Anak muda kita nonton bisa paham, itu jadi punya jarak sama penonton," katanya.

Melalui kedua webseries tersebut, Yandy menuturkan, pihaknya melakukan penjualan tidak langsung. "Kalau indirect sell yang terjadi cinematic experience," tuturnya.

Brand Manager Tropicana Slim, Noviana Halim mengatakan, melalui webseries tersebut, ia ingin memenangkan hati penonto, khususnya di kalangan milenial.

"Kenapa webseries? Berdasarkan hasil survei 84,61 persen responden men-skip iklan YouTube," tuturnya.

Noviana melihat adanya tren usia penderita diabetes yang semakin muda. "Sekarang kita edukasinya di bawah 40 tahun. Kita harus tahu milenial kebutuhannya apa sih?" ungkapnya.

Kemudian, Ia mengklaim bahwa webseries-nya bisa bersaing dengan merek lain dari rumah produksi besar. Bahkan, jaringan Tropicana Slim mendapat silver button award dari YouTube karena menembus 100.000 subscribers.

"Kita harus paham target audience kita. Milenial benci dikontrol, tetapi mereka sukanya self control," ucap Noviana.

 

1064

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR