Home Politik Sabrina Diutus Tangani TKI Asal Sumut

Sabrina Diutus Tangani TKI Asal Sumut

Medan, Gatra.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengutus Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumut, Sabrina untuk menangani Tenaka Kerja Indonesia (TKI) asal Sumut yang sakit di Malaysia. Sabrina dan sejumlah pejabat daerah Sumut telah tiba di Malaysia Minggu (25/5).

Sabrina dan sejumlah pejabat daerah lainnya berangkat ke Malasyia untuk penanganan TKI asal Sumut bernama Meimeris Tumanggor, 37 asal Tapanuli Tengah (Tapteng). TKI Asal Sumut, bernama Meimeris Tumanggor, terlantar di Penang, Malaysia.

Baca Juga: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Buka WISH Festival 2019

Sempat bekerja 3 tahun di satu sekolah di Bukit Martajam, Penang, tanpa diberi gaji dan ketika jatuh sakit ditinggalkan majikannya di halaman depan Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Penang. Namun karena tidak punya pasport dan takut ditahan serta dipulangkan, Meimeris tidak berani masuk KJRI, dan cuma berani di halaman KJRI.

Kemudian dia ditemukan anggota NGO Perkumpulan Persatuan Masyarakat Indonesia di Malaysia (Permai). Meimeris kemudian dibawa ke rumah sakit Kerajaan Malaysia di Bukit Martajam Penang.

Baca Juga: Pemprov Sumut Tidak akan Halangi Rencana Pembentukan Provinsi Sumteng

Sabrina di utus ke Malaysia menangani pengobatan dan upaya pemulangan wanita kelahiran Tumba Jae Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), dengan alamat paspor di Pematangsiantar itu.

“Saya sudah perintahan kepada Sekda, Kadis Kesehatan dan Kabiro Hukum, untuk segera berangkat ke Malaysia, guna melakukan segala hal yang dibutuhkan untuk menangani itu dengan segera,” terang Gubernur Edy Rahmayadi.

Baca Juga: Edy Rahmayadi Akan Mengembalikan Peradaban Melayu

Edy mengatakan bahwa yang terpenting adalah pengobatan dan pemulihan kesehatannya. Hal itu, harus dilakukan segera. Bersamaan dengan itu, juga dilakukan upaya pemulangannya, sehingga dapat segera berkumpul dengan keluarganya. “Semoga ini dapat berjalan dengan lancar, dan dapat segera dipulangkan agar berkumpul dengan keluarganya. Mari kita doakan bersama,” ujarnya.

Reporter: Baringin Lumban Gaol

121