Home Olahraga Finishing Lemah, PSMS Berbenah

Finishing Lemah, PSMS Berbenah

Medan, Gatra.com - Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning langsung evaluasi timnya usai gagal raih poin penuh dari tim terbawah PSPS dalam lanjutan Liga 2 yang berakhir 0-0 di Stadion Teladan Medan, akhir pekan lalu.

Finishing menjadi pekerjaan rumah gurning membenahi skuadnya. Ini harus dilakukannya untuk kembali bersiap menjadi tuan rumah saat menjamu Persibat Batang di Stadion Teladan Medan, Rabu (28/8).

Memang, hasil seri 0-0 dari PSPS Riau diluar dugaan. Hasil ini menunjukkan PSMS tak mampu maksimalkan dengan meraup poin penuh dari tim papan bawah itu. Padahal, sejumlah peluang tercipta.

Seperti, Saat menit 32, sepakan Syaiful dari sisi kanan pertahanan lawan mengarah ke sudut tiang kanan PSPS. Namun berhasil kiper PSPS, Hanafi Ismail. Menit 70, sepakan Elina Soka yang real melebar. Juga sundulan Bruno Casimir di menit 75 membentur tiang gawang.

Bahkan, hadiah pinalti yang diberikan juga tak berbuah gol. Kapten tim, Legimin Raharjo yang menjadi eksekutor, gagal setelah diblok kiper PSPS, Hanafi. Kegagalan ini pun membuat kecewa publik PSMS. Sang kapten pun menyampaikan permohonan maafnya. "Saya minta maaf karena penalti tidak gol," tutur Legimin usai pertandingan.

Hasil ini, belum membuat aman PSMS dipapan klasemen dengan 21 poin di posisi keempat. Persaingan ketat pun terjadi untuk memperebutkan posisi empat besar. Mengingat jarak perolehan poin tak berbeda jauh, hanya selisih 3 PO dari pemuncak klasemen, Sriwijaya FC dengan 24 poin. Sedangkan tim dibawah PSMS, menjadi ancaman serius. Persita Tangerang sama 21 poin, hanya selisih gol di tempat kelima.

Sadar akan kekurangan dan kelemahan, Gurning pun berbenah dan tak ingin hasil serupa bahkan kalah di laga selanjutnya. "Dari pertandingan lawan PSPS kemarin, pasti ada evaluasi yang harus dilakukan terutama evaluasi finishing," ungkap Gurning.

Pelatih lisensi A AFC itu mengakui, jika hasil seri tersebut membuat semakin ketatnya persaingan di papan klasemen. Peluang PSMS melaju ke babak 8 pun mulai menipis. "Hasil seri dari pertandingan lawan PSPS kemarin, membuat kita semakin berat. Jadi kita harus maksimalkan pertandingan selanjutnya. Terutama laga kandang," jelasnya.

Reporter: Iskandar

133