Home Gaya Hidup Hasil Inafor 2019 Diharapkan Jadi Acuan Pembuatan Kebijakan

Hasil Inafor 2019 Diharapkan Jadi Acuan Pembuatan Kebijakan

Bogor, Gatra.com - Kepala Badan Penelitian, Pengembangan, dan Inovasi (BLI) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Agus Justianto, mengatakan bahwa International Conference of lndonesia Forestry Researchers (Inafor) 2019 bertujuan untuk mempercepat promosi dan pemasaran hasil penelitian.
 
"Tujuan kita untuk mempromosikan bahkan memasarkan hasil-hasil penelitian, pengembangan, dan inovasi kepada para pihak akan lebih cepat tercapai," ujarnya di IPB Convention Center, Bogor, Selasa (27/8).
 
Selain itu,  kata Agus, hasil-hasil penelitian ini diharapkan berguna dalam pengambilan kebijakan, sehingga kebijakan  itu sesuai dengan kondisi saat ini. "Karena kita menyadari, apalagi dengan komitmen dari Presiden bahwa hasil penelitian akan digunakan dalam setiap pengambilan keputusan dan kebijakan." 
 
Menurutnya, hasil penelitian dalam Inafor 2019 ini tidak hanya dijadikan rekomendasi untuk pemerintah. Berbagai pihak yang terlibat dalam konferensi ini  juga akan menggunakannya. "Pembahasan atau diskusi dalam Inafor melibatkan para pihak stakeholder, sehingga akan menjadi masukan atau rekomendasi untuk semua pihak," kata Agus.
 
130