Home Politik Tiru Ahok, PSI Buka Posko Pengaduan di DPRD DKI

Tiru Ahok, PSI Buka Posko Pengaduan di DPRD DKI

Jakarta, Gatra.com - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Viani Limardi, membuka posko pengaduan warga di Gedung DPRD DKI, Selasa (27/8). Sejumlah warga ibu kota pun berdatangan mengadukan permasalahan mereka.

"Kami menerima banyak pengaduan.Mulai dari persoalan indikasi RW yang menyalahgunakan uang insentif dari Pemprov DKI, sampai masalah sengketa antara konsumen dengan pengembang di atas lahan yang disewa dari Dinas PU," ujar Viani.

Baca Juga: Baru Masuk Parlemen, PSI DKI 'Remehkan' Politisi Tua

Viani menjelaskan, posko tersebut merupakan bentuk realisasi salah satu program kampanyenya. Dia berpendapat, dengan adanya posko pengaduan, masyarakat bisa terlibat langsung mengawal pemerintahan DKI Jakarta.

"Posko pengaduan merupakan salah satu program dan janji kampanye saya. Melalui Fraksi PSI, saya akan memulai kembali hal positif yang sudah pernah ada di DKI Jakarta, salah satunya adalah pengaduan masyarakat," katanya.

Senada dengan Viani, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI), Rian Ernest mengatakan, PSI punya slogan "SiapKerja dan Siap Diawasi". Untuk itu, membuka ruang bagi masyarakat adalah bagian dari komitmen partainya.

Baca Juga: Seusai Pelantikan, 8 Politisi PSI Langsung Blusukan

"Kerja itu akan terlihat dengan segera kembali menyapa masyarakat yang sudah menitipkan amanah. Warga Jakarta semakin kritis. Warga sering diberikan janji-janji manis kampanye yang minim realisasi. PSI ingin memutus mitos," katanya.

Masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta periode lalu juga pernah memberikan ruang yang sama bagi warga ibu kota. Tiap pagi, balai kota selalu ramai dengan warga yang mengadukan permasalahan hidupnya. 

2196